Sebanyak 800 KK Kelurahan Yobe Terima Paket Sembako

0
250

Laporan : Irfan

Paraparatv.id |Jayapura| Sebanyak 800 kepala keluarga terima bantuan dari pemerintah kota Jayapura yang disalurkan secara bertahap melalui kelurahan Yobe, distrik Abepura, sejak selasa 28 April 2020 hingga Jumat 1 Mei 2020

Bantuan sosial yang dibagikan kepada warga yang terdampak penerapan social distancing dan physical distancing akibat virus Corona atau Covid-19 itu sebanyak 800 paket sembako yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) sebanyak 300 paket serta 500 paket lainnya dari Dana Pembangunan dan Pemberdayaan Kelurahan (DP2K) Kelurahan Yobe.

Paket sembako terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng, telur 1 rak, mie instan 1 karton dan gula pasir per kepala keluarga (KK).

Kepala Kelurahan Yobe, Agustinus Jitmau, mengatakan, pembagian paket sembako itu Secara dua tahap dan sudah dilakukan sejak Selasa (28/4/2020) hingga Jumat (1/5/2020).

“Dalam rangka penanggulangan wabah virus Corona atau Covid-19 ini, kita diminta oleh bapa Wali Kota Jayapura untuk memberi bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Kami sudah membagikan 800 paket sembako yang telah kami distribusikan mulai sejak tanggal 28 April 2020 lalu hingga hari ini (kemarin) kepada 800 KK yang ada di wilayah Kelurahan Yobe,” ujar Agustinus Jitmau kepada wartawan media online, di ruang kerjanya, Jumat 1 Mei 2020.

Agustinus Jitmau mengakui kebutuhan harian warga di kelurahannya mulai kekurangan sejak merebaknya wabah Covid-19. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Walikota Jayapura atas bantuan yang diperuntukkan kepada 800 warga di Kelurahan Yobe.

“Jadi 800 paket sembako ini dari Dinas Sosial sebanyak 300 paket dan kami di Kelurahan Yobe melalui dana DP2K sebanyak 500 paket, sehingga total semuanya sebanyak 800 paket sembako. Untuk itu, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada bapa Walikota atas dukungannya kepada kami untuk bisa memberikan bantuan sembako kepada warga kami yang benar-benar terdampak akibat penyebaran virus Corona ini,” katanya.

Menurutnya, bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan telur ini sasarannya adalah warga yang betul-betul terdampak, baik dari ekonominya atau penghasilan hariannya sudah tidak ada sama sekali, terkena PHK atau dirumahkan dan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dalam bentuk PKH (Program Keluarga Harapan) dari Kementerian Sosial RI.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here