Satu Bangunan Bengkel Ludes Terbakar di Arso Tiga Keerom

Seorang Warga Saat Di Sekitar Lokasi Kebakaran Arso 3, Skanto, Kabupaten Keerom (Ith)

Laporan : Indrayadi TH

Paraparatv.id | Keerom | Si jago merah menghanguskan tempat usaha perbengkelan milik Pak Gono, Arso 3, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Sabtu 9 Mei 2020. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Iya benar, ada kebakaran. Saya tadi di rumah, kebetulan lagi kurang enak badan, kebakaran dari magrib tadi. Ada satu bengkel saja yang terbakar, pemiliknya Pak Gono. Rumah pribadinya tak terbakar yang sebelah kanan dan depan,” kata Kapolsek Skanto AKP Jaka Mulyana saat di konfirmasi.

Dikatakannya, rumah pemilik bengkel tak menjadi lahapan si jago merah dan tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya kerugian yang di taksir ratusan juta rupiah. “Tadi mobil Water Canon dari Polres mau bergerak, namun masyarakat bilang sudah terlanjur terbakar semua jadi bilang tak perlu datang. Disitu pak desa sangat besar, jadi pak desa bilang tak usah datang,” ujarnya.

Perlukah pemadam kebakaran di Distrik Skanto? Dikatakan Kapolsek, kebetulan beberapa minggu terakhir terjadi kebakaran di Kabupaten Keerom dan banyak dikeluhkan tak adanya mobil pemadam kebakaran. “Kebetulan ini ada kebakaran, muncul keluhan soal mobil kebakaran. Minimal setiap distrik ada mobil pemadam kebakaran. Ini satu kabupetan taka da,” imbuhnya.

Sementara, Endro salah satu warga Distrik Skanto yang juga menyaksikan kebakaran dilokasi kejadian mengaku sampai saat ini kalau ada kebakaran, pasti warga hanya semampunya berusaha memadamkan api dengan cara manual.

“Mana ada mobil kebakaran, makanya hanya padamkan seadanya saja dan kalau disini (arso) setiap ada kebakaran seperti ini, pasti warga banyak datang, hanya mau melihat langsung apa yang terjadi,” kata Endro.

Tidak ada korban jiwa dalam musaibah kebakaran dan di diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran ini pun menjadi bahan tontonan warga sekitar, bahakna ada warga juga yang dari Arso lainnya. (ITH)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.