PMI Papua Salurkan Sembako Ke 2 Panti Asuhan Di Sentani

0
197
Relawan dan Pengurus PMI Cabang Kabupaten Jayapura ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari PMI Papua kepada perwakilan pengurus Panti Asuhan Gani Kogou Gajunun Demta, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/5/2020)

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Sentani | Dua panti asuhan yang berada di wilayah Kabupaten Jayapura yakni, Distrik Demta dan Distrik Depapre mendapatkan bantuan sembako dari PMI Papua. Pembagian sembilan bahan pokok ini langsung dilakukan oleh relawan dan pengurus PMI Cabang Kabupaten Jayapura.

Dua panti asuhan yang menerima sembako yakni, Panti Asuhan Gani Kogou Gajunun Demta dan Panti Asuhan Citra Papua Namblong, Sabtu 16 Mei 2020.

Paket sembako berupa beras 20 kilo, mie instan 1 karton, minyak goreng 5 liter, telur 1 rak dan sejumlah biskuit.

Ketua Umum PMI Provinsi Papua, Ny. Yolanda Tinal melalui Ketua Harian PMI Provinsi Papua Zakius Degei menyatakan, kalau bantuan itu sebagai wujud kepedulian PMI terhadap sesama. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini harus saling peduli dan saling menguatkan.

“Sembako ini sebenarnya untuk relawan-relawan PMI yang sudah bekerja dua bulan terakhir ini. Namun karena ada kelebihan paket sembako, sehingga tadi kami dari PMI Provinsi Papua ada berikan ke PMI Cabang Kabupaten Jayapura agar disalurkan di dua panti asuhan baik di Demta maupun Namblong,” sebut Zakius Degei saat dikonfirmasi wartawan media online ini via telepon seluler.

“Saya berharap adik-adik semua dalam kondisi senjata dan selalu dalam lindungan Tuhan Yesus,” harapnya menambahkan.

Zakius Degei mengatakan, dalam kunjungan di dua panti asuhan yang dilakukan oleh relawan PMI Kabupaten Jayapura, sekaligus mereka menyalurkan bantuan paket sembako dari PMI Provinsi Papua yang berisi beras 20 kilo, mie instan 1 karton, minyak goreng 5 liter, telur 1 rak dan sejumlah biskuit.

“Kalau bantuan paket sembako tadi itu di dua panti asuhan yakni, Panti Asuhan Gani Kogou Gajunun Demta dan Panti Asuhan Citra Papua Namblong. Dua panti asuhan tersebut masing-masing menerima 10 paket sembako yang disalurkan oleeh PMI Kabupaten Jayapura dan setiap satu paket sembako berisi beras 20 kilo, mie instan 1 karton, minyak goreng 5 liter, telur 1 rak dan sejumlah biskuit,” bebernya.

“Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, kita harus saling peduli dan saling menguatkan,” ujar Zakius lagi.

Tak hanya memberikan bantuan, relawan dan pengurus PMI Kabupaten Jayapura, lanjut Zakius juga memberikan motivasi bagi anak-anak di dua panti asuhan tersebut.

“Relawan PMI haruslah giat melakukan aksi kemanusiaan, kita berikan motivasi ke anak-anak panti agar tetap menjaga semangatnya,” ujarnya.

“Kita harap dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah virus Corona ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi adik-adik yang ada di panti asuhan,” harap Zakius Degei diakhir wawancaranya via telepon seluler.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here