Pandemi Corona, Polres Yapen Gelar Baksos penyaluran Ratusan Bama

0
125
Waka Polres Kepulauan Yapen Kompol Martha.S.Tolau ( kiri ) saat menyerahkan bantuan makanan ( bama ) kepada salah satu penerima di Gereja Pniel Turu

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah dan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, Polres Kepulauan Yapen kembali melaksanakan bakti sosial dengan tema “Gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19”, Jumat15 Mei 2020

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., dalam kegiatan tersebut menyampaiakan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan serentak pada hari ini merupakan program Bapak Kapolri untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kegiatan ini kami dilaksanakan dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci Ramadhan  ini,”ucapnya

Dirinya menambahkan, kegiatan ini juga merupakan hasil donasi dari seluruh personil Polres Kepulauan Yapen dan Bhayangkari cabang Kepulauan Yapen dengan bantuan paket berupa beras, minyak goreng, telur, gula, mi instan.

Selama pelaksanaan kegiatan baksos, Polres Kepulauan Yapen juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah saja serta tetap mentaati Maklumat Kapolri dan Instruksi Bupati tentang pencegahan covid-19.

Kapolres berharap, apa yang di berikan ini tentunya belum dapat mencukupi seluruh kebutuhan ekonomi, namun dengan sedikit berkat sembako dapat mengurangi beban ekonomi.

“Kedepan kita akan menyalurkan lagi di gereja-gereja lain bahkan bukan hanya gereja saja melainkan juga di masjid-masjid,”ucapnya.

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan giat bakti sosial tersebut, antara lain  Pendeta dan penjaga Gereja, Ustad dan penjaga Masjid, Purnawirawan dan Warakauri, Panti Asuhan, Para pedagang di pinggir jalan, Buruh TKBM Pelabuhan Serui dan Tukang Ojek di kota Serui.

Dari data yang di himpun, jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket bahan makanan yaitu 60 paket sembako (beras 10 kg dan 1 krt mie instan), 60 paket sembako ( beras 5 kg, bimoli 2 ltr, gula 2kg, mie instan) dan 80 paket sembako(beras, bimoli, gula, mie instan, telur).**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here