Ketua DPRD Yapen Salurkan Beras Ke Warga Di Berbagai Kampung Distrik Yapen Barat

0
237
Ketua DPRD Yapen Yohanis Raubaba (Kanan) Saat Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Beras Kepada Masyarakat Di Distrik Yapen Barat

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Akibat Dampak dari pandemi Covid-19, atas pemberlakuan social distancing dan physical distancing yang mulai dirasakan oleh masyarakat, khususnya di sektor perekonomian. Melihat kondisi ini, Politisi Partai Demokrat yang juga selaku Ketua DPRD Yapen, Yohanis Raubaba salurkan bantuan 300 karung beras dengan berat 25 kg, kepada warga di kampung yang tersebar di distrik Yapen Barat.

“Beberapa waktu lalu sudah kebeberapa distrik saya serahkan bahan makanan, sekarang saya serahkan lagi  ratusan beras kepada masyarakat di kampung-kampung yang ada di distrik Yapen Barat,”Ucapnya melalui via telepon, Jumat 1 Mei 2020.

Selaku Wakil Rakyat, dirinya katakan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk membantu meringankan warga terkena dampak social distancing dan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Yapen.

“Masyarakat yang pilih kita,  sudah tentu kita juga harus dapat melihat masyarakat apalagi sebagian besar masyarakat di yapen barat penghasilannya sebagai nelayan dan saat ini mereka susah mencari penghasilan karena wabah corona,”tandasnya.

Dirinya menghimbau agar, pencegahan penyebaran virus corona, masyarakat dapat terus megikuti himbauan dan protokola kesehatan covid 19 dari pemerintah terlebih bagi tim satgas covid-19 di setiap distrik atau kampung dapat mengawasi setiap warga dari luar yang masuk.

“Jangan lengah untuk menjaga situasi ini agar tidak masuknya virus corona,  kalau ada warga yang baru datang dari luar untuk segera melaporkan ke tim satgas covid,”ucapnya.

Sementara itu,  Max Aronggear warga Distrik Yapen Barat ungkapkan, dirinya mengakui sejak diberlakukan larangan beraktivitas sebagai nelayan seluruh pendapatan ekonomi mulai menurun.

“Rasa takut juga, makanya sudah jarang ke laut cari ikan, kalau sudah kayak begini kami mau bagaimana lagi terpaksa harus hemat-hemat dalam memenuhi kebutuhan,”jelasnya.

Max juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Yapen Yohanis Raubaba yang jauh-jauh datang dari kota untuk memberikan bantuan beras kepada masyarakat di Yapen Barat.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here