Anggota DPRD Waropen Periode 2019- 2024 Akhirnya Dilantik

0
637
Suasana pelantikan Anggota DPRD Waropen Periode 2019-2024.(istimewa)

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Sempat mengalami penundaan beberapa kali dalam proses pelantikan, Akhirnya 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Waropen resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Yapen, Yance Patiran. SH, bertempat di halaman Kantor DPRD Waropen, Rabu (20/05/2020).

Pelantikan Anggita dewan terpilih, dilakukan dengan di ruang terbuka, dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan gugus tugas, guna mengntisipasi penyebaran dan pencegahan  virus Covid 19.

Pelantikan legislator terpilih periode 2019-2024 ini sesuai SK Gubernur Nomor:  155.2/353/Tahun 2019 tanggal : 7 November 2019. Turut hadir menyaksikan pelantikan ini Bupati Waropen Yerimias Bisai,SH, Dandim 1709 Letkol Inf Leon Pangaribuan,SH ,  Kapolres Waropen,AKBP Suhadak, , Kepala Kejaksaan Negeri Yapen,Marcelo Bellah,SH ,MH,  Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus,SH,S.Ik,MH ,Kalapas Serui ,Abraham Benyamin Harjo,SH,MH,beberapa Kepala OPD Pemkab Waropen, Rohaniawan , Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Rapat Paripurna istimewa Dalam rangka peresmian keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat  periode 2019-2024 dan Diresmikannya pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah kabupaten Waropen periode 2014-2019 hanya diikuti oleh 19 anggota dewan  terpilih sebab seorang anggota diantaranya meninggal dunia beberapa waktu lalu sebelum pelantikan.

Bupati Yermias Bisai ,SH mengemukakan Pelantikan anggota  DPRD kabupaten waropen yang Surat Kerjanya (SK) per tanggal 7 November 2019, Namun karena satu dan lain hal baru dapat diresmikan keanggotaannya 20 Mei 2020.

“Pelantikan telah berjalan dengan baik sekalipun dalam perjalanan ada isu sana-sini namun berkat kerjasama mereka dengan  kesadaran kami semua terhadap pentingnya DPRD di Kabupaten waropen ini,” ucap Bupati.

Yermias Bisai menambahkan, pelantikan anggota dewan ini juga untuk menopang jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Waropen sehingga atas dasar kesadaran itu, hari ini telah diresmikan keanggotaan yang baru.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua pihak yang ikut menyaksikan acara ini maupun turut mendukung  sehingga proses pelantikan berjalan lamcar.

“Saya berpesan bahwa mari kita tetap jaga kebersamaan ini dan menjaga sinergitas yang sudah terjalin, mari  kita sama-sama bekerja untuk bisa merubah waropen walaupun banyak yang memperkirakan bahwa pelantikan ini akan seperti apa namun berkat kerjasama semua berjalan dengan baik,”kata Bupati Yermias.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengsukseskan jalannya pelantikan anggota DPRD Waropen terpilih.

“Atas nama  Pemerintah Daerah Waropen dan seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak dalam hal ini bapak gubernur dan jajarannya juga tidak lupa anggota dewan lama maupun yang baru,”ucap Bupati.

Selain itu, kepada anggota dewan yang baru dilantik, Bupati Yermias Bisai mengucapkan selamat   bertugas dan semoga sukses, dan kepada anggota dewan lama yang telah selesai melaksanakan tugasnya kiranya Tuhan memberkati dalam kehidupan sehari-hari atas jasa dan kerja kerasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here