Ratusan Koli APD Dan Alkes Tiba Di Serui

0
118
PROSES PENURUNAN APD (ALAT PELINDUNG DIRI) DAN ALKES (ALAT KESEHATAN) YANG DITERBANGKAN DARI JAYAPURA MENGGUNAKAN PESAWAT TNI – AU DI BANDAR UDARA ST.RUMBEWAS KAMANAP SERUI

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id  | Serui| Sejumlah APD (Alat Pelindung Diri) dan Alkes (Alat Kesehatan) yang diterbangkan dari Jayapura menggunakan pesawat TNI – AU, Jenis CN 236, dibawah pimpinan Komandan Skardon Udara 27 Lanud Manuhua Biak, tiba di Bandara Serui, Rabu 8 April 2020

Danskardon 27 Manuhua, Lekol PNB Trinanda Hasan, dengan membawa 8 crew di bandara serui,  mengatakan, jumlah APD dan Akses yang di bawah sebanyak 106 koli dengan total 1,2 ton.

“Yang kita angkut dari Jayapura untuk Yapen ada 106 koli, sebelumnya kita singgah di nabire untuk drop barang – barang mereka,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi katakan bahwa APD dan Alkes ini sangat dibutuhkan, guna mengatasi pencegahan covid-19 di Kepulauan Yapen.

“Ya barang – barang sangat penting dan butuhkan di daerah dalam mengatasi wabah corona” ucap Wakil Bupati.

Sebagai Pemerintah Daerah, Frans Sandi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI Angkatan Udara, secara khusus skadron 27 Lanud Manuhua Biak telah membawa APD dan Akses ini.

Untuk pendistribusian barang-barang APD dan Alkes, Wakil Bupati Yapen katakan selanjutnya akan di serahkan kepada Dinas Kesehatan agar dapat di atur tahapan distribusi.

turut hadir dalam penjemputan, Sekda Yapen Alexander Nussy,  Assisten III Erni Tania, beberapa anggota DPRD Yapen dan pihak keamana TNI Polri. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here