Menghadiri Acara Kedukaan, 15 Warga Wasior Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0
234
TEAM KLASTER MEDIS KESEHATAN COVID 19 KEPULAUAN YAPEN SAAT MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KEPADA WARGA WOSIOR PAPUA BARAT YANG TIBA DI KAMPUNG PASIR HITAM SERUI.

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Sebanyak 15 orang warga asal Wasior, Papua Barat, Kamis 9 April 2020,  terpakasan harus jalani pemeriksaan, setelah diketahui melakukan kunjungan acara kedukaan kerabat, menggunakan dua perahu fiber yang tiba di Kampung Pasir Hitam Distrik Yapen Selatan

pemeriksaan kesehatan dilakukan satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kepulauan Yapen baik itu pengecekan suhu tubuh juga penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Koodinator lapangan team klaster medis  kesehatan Covid 19 Kepulauan Yapen, Yohanes Woisiri katakan, setiap warga yang datang dari luar Yapen walaupaun merupakan warga masyarakat Yapen harus di lakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur Covid 19.

“Ini salah satu kegiatan bersifat screening di pintu pintu masuk, pemeriksaan ini kita lakukan untuk mencegah masuknya virus corona di yapen, dan dari hasil pemeriksaan suhu tubuh mereka, masih di bawah normal 36 derajat,”ucapnya.

Pendemi Corona sendiri, Yohanes Woisiri ungkapkan, Kepulauan Yapen masih aman dan masih dalam zona hijau. “hingga saat ini, yapen masih aman, kami harapkan juga agar seluruh masyarakat dapat mengikuti berbagai himbauan dari pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi corona ini”.

Sementara itu,  untuk 15 warga tersebut akan di menjalani isolasi mandiri,  terus menggunakan masker serta akan di pantau langsung oleh tim kesehatan Covid 19.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here