Cegah Corona, Masyarakat Yapen Di Minta Gunakan Masker

0
216
Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi saat memberikan himbauan kepada masyarakat di pasar aroro iroro serui

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Jumlah penderita COVID-19 akibat virus corona di Indonesia terus bertambah, Keadaan tersebut membuat Pemerintah menyerukan agar semua masyarakat harus memakai masker tanpa terkecuali.

Melihat situasi tersebut, Selasa 7 April 2020,  Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen terus melakukan berbagai upaya guna penyebaran Virus Corona tidak masuk di Yapen, dan salah satunya adalah Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, Sekda Yapen Alexander Nussy, Assisten I Portunatus Numberi, Assisten II Gokman Simbolon,  Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, Dandim 1709 YAWA Letkol Inf Leon, Kajari Marcelo, Ketua PN serui Yance Patiran, dan para anggota aparat gabungan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat guna dapat menggunakan masker di saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Frans Sanadi saat berikan himbauan kepada masyarakat yang ada di pasar Aroro Iroro Serui katakan, agar tidak terkena wabah corona maka harus terus menjaga kesehatan baik mencuci tangan, kebersihan diri juga lingkungan tempat tinggal serta harus menggunakan masker.

“Tentunya jika tangan kita tidak bersih maka akan cepat berbagai virus masuk di diri kita, saya mengajak agar mari kita terus melakukan cuci tangan di saat keluar dari rumah atau di tempat-tempat umum lainnya yang telah di siapkan oleh pemerintah daerah,”ungkapnya.

Selain itu, Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mulai saat ini, harus dapat menggunakan masker sebagai salah satu langkah mencegah virus corona atau covid 19.

“Tanpa terkecuali, mari kita semua harus gunakan masker, tidak mesti harus yang ada di jual di toko namun bisa di buat sendiri menggunakan kain sendiri,”ujar Frans Sanadi.

Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen, juga mengingatkan kepada para pelaku usaha baik itu yang ada di pasar aroro iroro, pedagang kaki lima, toko-toko, warung-warung, swalayan, dan para tukang ojek agar dapat mematuhi himbauan Pemerintah dalam jam buka tutupnya pelayanan kepada masyarakat.

Dalam Kesempatan ini pula,  di lakukan pemantauan ketersediaan stok barang di toko toko, memantau kestabilan harga, kadar kadaluarsa barang serta pemantauan stok beras di gudang bulog.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here