Orientasi 25 Anggota DPRD Intan Jaya Di Harapkan Dapat Membangun Daerahnya

0
375

Paraparatv.id | Jayapura | Orientasi 25 Anggita Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Intan Jaya, Periode Tahun 2019-2024 Bekerja Sama Dengan Pemerintah Provinsi Papua Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua yang dilaksanakan Selama Empat Hari Mulai Tanggal 16 sampai dengan 19 Maret 2020 di Salah Satu Hotel Di Kotaraja Resmi Ditutup Oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua Aryoko AF Rumaropen, Kamis, 19 Maret 2020.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Intan, Nenu Tabuni S.Sos mengatakan Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya masa periode 2019 -2024 di harapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah dan membangun daerahnya.

“Saya harap anggota DPRD setelah memperoleh ilmu dan pengetahuan dapat menerapkan di daerah sebagai fungsi pengawasan,budgeting, dan legislasi,”kata Sekwan DPRD Kabupaten Intan jaya Nenu Tabuni, S, sos kepada Wartawan usai penutupan Orientasi.

Tak lupa Tabuni berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Gubernur Papua Lukas Enembe yang di wakili oleh kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan seluruh staf yang telah memfasilitasi anggota DPRD kabupaten intan Jaya sehingga orientasi berjalan dengan baik dan sukses.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua Aryoko AF Rumaropen menjelaskan tujuan orientasi ini untukdi lakukan pembinaan dan peningkatan sumber daya manusia dalam tugas dan tanggung jawa. Perlu di ketahui bahwa anggota dewan kabupaten Intan Jaya merupakan yang ke 23 dari 29 Kabupaten /Kota mengikuti masa orientasi

”Ada 23 Kabupaten /Kota termasuk DPRD Intan jaya yang melakukan orientasi. Mereka di bekali agar dapat melaksanakan fungsi tugas dewan sebagi legislasi, pengawasan dan penganggaran,”ujarnya

Apalagi terkait dengan ideologi Negara dan substansi muatan yang menjadi bagian dalam pelaksanaan orientasi tetapi dalam waktu yang tidak begitu lama di harapkan apa yang di dapat dari anggota dewan sebagai bekal awal ketika mereka mulai dengan tugas mereka masing-masing.

“Kami merasa bangga dan gembira atas komitmen anggota dewan dengan penuh semangat mengikuti tahapan pembelajaran selama orientasi ini,”ucapnya.

Di tambahkan di sadari bahwa tugaswanggota dewan kedepan adalah tidak mudah sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai unsur kepala daerah anggota dewan di tuntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam merumuskan dan megimplementasikan berbagaii kebijakan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di daerah. (Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here