Dampak Virus Corona, UKW di Kabupaten Yapen Di Tunda

0
143
ANTON GINTING

Paraparatv.id | Serui | Maraknya Virus Covid-19 atau Corona yang menyebar secara global di seanteru dunia, berdampak pada aktivitas masyarakat, sala satunya pada agenda Nasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yakni pelaksanaan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung  26-27 Maret 2020, di Kabupaten Yapen  harus tertunda.

Penundaan UKW tersebut, sesuai dengan surat yang di keluarkan dari PWI pusat ditujukan ke PWI Papua No : 820/PWI-P/LXIV/2020 perihal penundaan pelaksanaan UKW.

Dalam isi suratnya, Direktur Uji Kompetensi PWI Pusat, Prof Rajab Ritonga melalui tembusannya kepada ketua umum PWI Pusat berdasarkan surat dewan pers Nomor : 90/SET-DP-31/KP.01.11/03/200 tanggal 15 Maret 2020 perihal penundaan kegiatan Peningkatan Komptensi Wartawan.

Pengujian UKW yang bersumber pembiayaan dari dewan pers di Bengkulu, Gorontalo, Mamuju dan Ternate di tunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari dewan pers.

Ketentuan yang sama diberlakukan untuk kegiatan yang diselenggarakan secara mandiri oleh PWI Provinsi Papua, Jawa tengah dan Lampung sampai situasi terkaid covid 19 mereda.

‘’Kita harapkan virus ini bisa segera teratasi sehingga pelaksanaan UKW ini bisa kita lakukan sesegera mungkin,’’ isi himbauan dalam surat Dewan Pers, Prof Rajab Ritonga Direktur Uji Kompetensi PWI Pusat.

Anton Ginting selaku Panitia UKW dari Komunitas Wartawan Yapen-Waropen (KAWAN YAPEN ) yang telah menyiapkan berbagai persiapan dalam pelaksanaan UKW di Serui jelaskan,  sesuai dengan surat yang di keluarkan oleh PWI Pusat maka pelaksanaannya harus di tunda dan tetap melakukan koordinasi dengan PWI Pusat maupun Provinsi

”Penundaan ini kita sangat terima dan secara resmi di tunda,  melihat kondisi penyebaran virus corona yang membuat perhatian dari semua elemen, ini juga demi kesehatan kita bersama”.ucap Ketua Panitia UKW serui. Senin 16 Maret 2020.

Untuk itu di harapkan, para wartawan yang ada di Yapen dan Waropen,  yang telah memasukan formulir pendaftaran UKW agar dapat bersama hingga ada surat resmi dari PWI untuk di laksanakan UKW.

“Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan dapat bersabar, mari kita berdoa agar situasi penyebaran virus corona saat ini cepat  diatasi, dan kegiatan yang di tunda ini dapat kembali di laksanakan”.tandas Anton.**(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here