Cegah Penyebaran Pandemi Corona, Pemkot Jayapura Sidak Anak-Anak Di Mall Jayapura

0
463
WAKIL WALIKOTA DAN TIM SIDAK SAAT MENEMUKAN ANAK REMAJA DI MALL JAYAPURA

Paraparatv.id | Jayapura | Tidak main-main, pemerintah Kota Jayapura untuk menjaga warganya dari penyebaran pandemick virus Covid-19 atau Corona di tengah Masyarakat Kota Jayapura, Wakil Wali Kota bersama Aparat kepolisian, satpol PP kota Jayapura dan Dinas Pendidikan dan Kebudayan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kawasan Mall Jayapura, Sabtu 21 Maret 2020

Sidak yang di pimpin langsung oleh Wakil Wali kota Jyapura, Ir. H. Rustan saru, MM., didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Jayapura, Wakapolresta Jayapura Kota, Kasatpol PP, melihat secara langsung aktifitas Anak Sekolah pasca libur sekolah terkait pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Jayapura.

Rustan Saru mengatakan, sesuai intruksi Wali Kota Jayapura, dalam Rangka Pencegahan penyebaran virus Corona, mengeluarkan edaran libur untuk anak sekolah selama 14 hari.

 “Sesuai dengan intruksi Wali Kota Jayapura dalam rangka pencegahan virus corona dikota Jayapura dengan meliburkan anak anak sekolah selama dua minggu, Paud, SD, SMP. kami melakukan sidak, apakah betul betul anak anak kita ini bisa mengerti, bisa memahami bahwa hanya boleh istirahat dirumah saja tidak boleh datang ketempat umum tidak boleh ketempat belanja, tidak boleh ketempat rekreasi,”ungkapnya

Dari sidak, ditemukan  ejumlah anak sekolah yang memanfaatkan hari libur di Mall Jayapura, dan telah diberikan arahan dan sosialisasi tentang upaya yang sedang dihadapi bangsa indonesia khususnya Kota Jayapura, untuk memutus mata rantai Penyebaran Virus mematikan tersebut.

“Tadi kita berjumpa beberapa anak usia sekolah, maka kami menghimbau kepada mereka agar segera pulang ke rumah, belajar jarak jauh dari rumah, belajar secara one line dari rumah,”katanya.

Rustan Saru juga menghimbau kepada orang tua siswa untuk selalu memantau aktifitas anak untuk ikut mendukung langka pemerintah kota jayapura dalam memerangi Penyakit yang telah mewabah ke seluruh dunia, dan kota jayapura menjadi salah satu daerah yang akan menerima ancaman tersebut.

“Kepada warga kota Jayapura yang mempunya anak usia sekolah agar dihimbau juga untuk tidak dibawah di tempat umum juga, tempat rekreasi, termasuk mall untuk menghindari terjadi penyebaran virus corona dikota Jayapura,”tegasnya

Sementara itu, Wakapolresta Jayapura Kota,  Kompol. Heru Hidayanto,S.Sos mengatakan sangat mendukun upaya yang dilakukan pemerintahkota jayapura dalam menekan peneyebaran virus covid-19 di kota jayapura agar tidak meluas, sehingga masyarajat juga diminta mematuhi himbauan yang telah diedarkan. **(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here