5 Nyawa Korban Perahu Terbalik, Salah Satu Kadistrik Airu

0
210
POLRI DAN WARGA SAAT MENGEVAKUASI KORBAN LAKA LAUT

Paraparatv.id | Sentani |  Kasus kecelakaan laut yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia terjadi di Distrik Yokari Kabupaten Jayapura, Jumat, 28 Februari 2020.

Kasus kecelakaan laut yang menimpa salah satu perahu, rombongan pengantar jenasah Alm. Esau Wangguwai yang berjumlah sekitar 30 orang berangkat dari Distrik Demta dan terbalik disekitaran perairan teluk Distrik Yokari Kabupaten Jayapura yang mengakibatkan 5 orang penumpang meninggal dunia.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan laut yang menimpa rombongan pengantar jenasah terjadi di Distrik Yokari Kabupaten Jayapura

“Rombongan pengantar jenasah Alm. Esau Wangguwai yang berjumlah 4 perahu, berangkat dari Distrik Demta dengan tujuan Kampung Drakisi Distrik Yokari, 3 perahu yang dinaiki rombongan pengantar jenasah sudah sampai/sandar di pantai Kampung Drakisi sedangkan perahu ke 4 masih ada di sekitar perairan teluk dan hendak sandar di Pantai Drakisi, naas saat berlayar mendekati bibir pantai, perahu dihantam ombak dari semang sebelah kiri hingga mengakibatkan perahu terbalik bersama para penumpangnya, yang mengakibatkan 5 penumpang meninggal dunia,” jelasnya.

Lanjut AKBP Dr. Victor, perahu yang terbalik diperkirakan penumpangnya berjumlah 30 orang, sesaat setelah kejadian anggota kami yang dipimpin Kapolsek Demta Ipda Warsito, SH bersama anggotanya langsung ke TKP (tempat kejadian perkara) dan membantu nelayan sekitar melakukan pencarian dan pendataan terhadap para korban, ke 5 (lima) korban diantaranya 3 perempuan yakni Ariance Wamea, Oktovina Pasik Demetouw (40), Alfonsina F. Tiert (35) sedangkan 2 orang penumpang laki – laki diantaranya Hans Feri Rumkabu dan Alfredo Dodop.

Untuk korban Hans Feri Rumkabu yang juga kepala Distrik Airu beserta istrinya Ariance Wamea dan Alfredo Dodop yang juga masih sanak keluarganya belum diketahui umur pastinya masih menunggu kedatangan staf dari Distrik Airu.

“Cuaca di TKP saat kejadian sedang mendung dan angin kencang dimana ombak laut sangat besar, saat ini ke 5 jenasah sudah dievakuasi ke Puskesmas Demta dan tadi sanak keluarganya juga sudah mengambil jenasah, untuk disemayamkan di masing – masing rumahnya yang berada di Distrik Demta,” Tutup Kapolres Jayapura. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here