Wakil Bupati Yapen Pimpin Sertijab PSW YPK

0
199
KETUA PSW KABUPATEN YAPEN DRS.ORGENES RUNTUBOI,M.SI ( KANAN ) SAAT MENERIMA SK JABATAN

Paraparatv.id | Serui | Wakil Bupati Kabupaten Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA menghadiri serah terima jabatan Pengelolah Sekolah Wilayah (PSW) Kabupaten Yapen periode 2019-2024 yang berlangsung di aula SMK YPK Serui, Selasa 7 Januari 2020.

Wakil Bupati melalui sambutannya mengatakan, serah terima jabatan PSW Kabupaten Yapen merupakan salah satu bentuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan pada sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua, Kabupaten Yapen.

“Ini merupakan wujud peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Yapen,”ungkap Wakil Bupati.

Wakil bupati juga mengharapkan sosok penjabat yang baru harus memiliki kapasitas dan kopetensi serta pengalaman dalam menggeluti dinamika arus perkembangan pendidikan pada sekolah-sekolah YPK, sehingga dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas secara baik dan benar, serta dengan penuh tanggung jawab dalam loyalitas tinggi dei reputasi sekolah YPK pada semua jenjang pendidikan dasar, menengah maupun Atas.

“Tidak salah dan tidak di ragukan kepada para pengurus baru PSW ini, sosok mereka telah berpengalaman dalam dinamika perkembangan YPK,” tandas Frans Sanadi.

Walaupaun sejauh, ini Sekolah-sekolah YPK di Yapen telah menjalankan proses belajar mengajar dengan cukup baik, Wakil Bupati ini mengakui masih di perhadapkan dengan beberapa kendala yang perlu menjadi perhatian kita bersama di Tahun-tahun kedepan.

“Masih ada yang harus di benahi, saya yakin, pengurus baru ini dapat lebih meningkatkan kualitas terbaik YPK,” harap Sanadi.

Drs. Orgenes Runtuboi,M.Si selaku Ketua PSW SMK YPK Serui mengatakan pekerjaan pertama yang akan di lakukan adalah mendata seluruh Sekolah-sekolah YPK yang ada di Kabupaten Yapen yang akan di laksanakan pada minggu ke tiga bulan januari dan hasilnya akan di sampaikan kepada Klasis.

“Kita akan turun langsung mendata semua sekolah YPK agar di ketahui mana sekolah yang tidak dapat bergerak sendiri, juga Sekolah mana yang dapat bergerak sendiri baik dari SD, SMP hingga SMA/SMK”.

Sebagai Ketua PSW, pihaknya berharap pula adanya  dukungan dari para Kepala Sekolah YPK untuk sama-sama dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama. “Kita berjalan bersama, maka semua harapan dari YPK dapat tercapai bersama”tutup Orgenens.**(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here