PASCA LIBURAN, KONDISI FISIK PEMAIN SEPAK BOLA PON PAPUA ALAMI PENURUNAN.

0
207

Paraparatv.id | Jayapura | Stamina dan Kondisi Fisik para pemain Sepak Bola Papua yang dipersiapkan untuk PON Papua 2020, alami kemerosotan usai menjalani libur Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut disampaikan pelatih kepala tim sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam kepada paraparatv, di Stadion Argapura, Kota Jayapura, Senin 6 Januari 2020.

Edu mengakui, anak asuhnya mengalami penurunan kondisi fisik dan stamina setelah menjalani libur Natal dan Tahun Baru.

Walau mengalami kemerosotan, mantan kapten tim Persipura ini, yakin dalam beberapa waktu kedepan, setelah digenjot  dengan program latihan, kondisi fisik anak-anak akan kembali stabil.

Edu menambahkan, selain kondisi fisik yang terus digenjot,  saat ini tim sepak bola PON Papua,  memasuki program tehnik, taktik dan pressing,  hal ini dilakukan agar keseimbangan pemain tetap terjaga.

Program latihan yang Edu terapkan untuk punggugawa sepak bola PON Papua, yaitu dalam bermain tidak hanya menunggu lawan, tetapi bagaimana secepat mungkin harus melakukan take over dipertahanan lawan untuk lebih menekan digaris pertahanan lawan.

Dan untuk bisa mencapai program tersebut, satu bulan ini edu dan tim lebih fokus dengan program pressing, dan fisik agar tetap stabil.

Selain itu,  kekompakan dan komunikasi dalam permainan juga mendapat perhatian Eduard Ivakdalam, karena selama ini komunikasih kurang berjalan sesuai harapan.

Lanjut edu, dalam sepak bola bukan hanya taktik, teknik dan fisik yang dibutuhkan, tetapi komunikasi sesama pemain di lapangan juga harus terjali dengan baik, antar sesama pemain, hal ini harus dibiasakan hingga mereka tampil di PON 2020,  Oktober mendatang.

Laporan: Hans Palen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here