Kapolda Tinjau TKP Penembakan 2 Bus Milik PT. Freeport Indonesia Di Tembagapura

0
418
KAPOLDA PAPUA, IRJENPOL PAULUS WATERPAUW

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi Kasatgas Amole dan Kapolres Mimika melaksanakan pengecekan langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan terhadap dua Bus milik PT. Freeport Indonesia di MP 53-54 yang diduga dilakukan oleh kelompok Kriminal bersenjata (KKB).

“Saya mendapatkan laporan dari anggota bahwa ada kejadian penembakan dua bus milik PT.Freeport Indonesia,sehingga saya datang untuk mengecek langsung di TKP”ungkap Kapolda Papua Paulus Waterpauw.

Sementara itu Kapolda menjelaskan kronologis kejadian penembakan dua bus milik PT.Freeport Indonesia tersebut terjadi pada hari Senin (13/1) sekitar pukul 10.43 WIT.

IRJENPOL PAULUS WATERPAUW DAN APARAT KEPOLISIAN SAAT MENINJAU LOKASI PENYERANGAN YANG DI DUGA KELOMPOK KKB DIKAWASAN PT FREEPORT INDONESIA

“Jadi kedua bus tersebut sedang mengangkut karyawan berangkat dari arah Tembagapura menuju ke arah Timika tiba-tiba di area MP 53 dan 54 tiba-tiba terdengar suara letusan sebanyak 5 kali dan mengenai 2 Bus bagian belakang dalam konvoi tersebut,”ungkap Kapolda.

Kapolda menjelaskan,di perkirakan penembak berada di posisi ketinggian dan langsung melarikan diri ke arah hutan disekitar pinggiran kali Kabur.

Pihaknya juga kini sedang melakukan oleh TKP bersama Kapolres Mimika dan jajaran anggotanya,sekaligus juga mengecek beberapa kendala atau permasalahan yang ada disepanjang lintasan TKP tersebut.

“Nanti secara keseluruhan kita akan bahas bersama,terutama bagaimana cara-cara untuk mengantisipasi terhadap pelaku-pelaku yang sering menggangu hilir mudiknya baik barang ataupun karyawan Freeport Indonesia yang melintas,”pinta Kapolda.(ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here