Abepura Motor Sport dan Polsek Abepura gelar Goes To School Safety Riding Bagi SMU/SMK di Wilayah Abepura

0
193
KAPOLSEK ABEPURA AKP CLIEF G. PHILIPUS DUWITD SAAT MEMASANG HELM YANG BENAR KEPADA SALAH SATU PESERTA GOES TO SCHOOL

Paraparatv.id | Jayapura | Abepura Motor Sport (AMS) dan Polsek Abepura serta Distrik Abepura, melakukan sosialisasi dan Kampanye Safety Riding atau keselamatan berkendara bagi siswa–siswi SMA/SMK yang ada di wilayah Distrik Abepura, yang berlangsung di Gedung Pertemuan SMU Negeri 1 Abepura, Jumat, 17 Januari 2020. 

Ketua Klub Abepura Motor Sport, Leonard  Maniagasi mengatakan alasan mengadakan kegiatan Safty Riding  adalah melihat tingginya angka kecelakaan di jalan raya yang banyak melibatkan anak mudah usia sekolah atau yang masih usia dini, terutama mereka yang baru belajar mengendaraai motor dimana banyak yang tidak menggunakan alat pelindung diri, serta legalitas atau surat–surat kendaraannya tidak lengkap

“Banyak anak usia dini yang tidak mengetahui aturan berkendaraa, apa lagi mereka tidak memiliki surat –surat resmi kendaraan sehingga inilah yang mendorong kami menggelar kegiatan ini “ tuturnya.

Maniagasi menambahkan kegiatan ini akan di gelar sebanyak empat kali yakni tanggal 17 Januari 2020  berlangsung di SMA Negeri 1 Abepura dan SMU Taruna Dharma Kota Raja, sementara tanggal 24 Januari di SMU Diaspora dan tanggal 26 Januari di SMK Negeri 2 Jayapura. Terakhir penutupan akan di pusatkan di Kawasan pantai Cyberi sekaligus bhakti sosial membersihkan pantai tersebut.

Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus  Duwitd  dalam sambutannya mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Abepura Motor Sport (AMS)  atas kepedulianya terhadap gederasi muda dalam upaya keselamatan berkendara baik roda Empat maupun roda dua dengan benar.

“Goes To Scool yang di selenggarakan oleh Abepura Motor Sport ini kegiatan yang sangat bermanfaat, bagi anak-anak usia dini adik–adik yang bersekolah sehingga di mulai dari SMU negeri satu  kita mengkampanyekan tata tertib berkendara dan beralulintas yang benar,“ ujarnya

Lanjut Kapolsek arahan yang di sampaikan di harapkan kepada para pelajar dapat menarik nilai-nilai positif dari kegiatan yang di gelar AMS abepura ini,serta materi dari Satlantas polsek Abepura mudah-mudahan dapat di terima.

Kepala sekolah SMU Negeri 1 Abepura menyampaikan rasa terimakasi kepada pihak AMS dan Polsek Abepura yang telah memberikan perhatian serius bagi keselamatan berkendara anak-anak sekolah sehingga kedepan tidak ada lagi ugal-ugalan di jalan, dapat mematuhi segala peraturan berlalulintas, menggunakan Helem, memliki surat-surat kendaraan yang sehingga  jika terjadi rasia sekolah tidak lagi di repotkan dengan surat keterangan.

“Itu bermanfaat bagi pribadi kita masing-masing, menjadi perhatian kita semua jadi kita tidak dengar disini lalu selesai kita sebagai penyambung apa yang kita dengar hari ini bagi keselamatan di jalan kita sebagai contoh meberikan teladan di jalan  saya tidak mau lagi menandatangai surat keterangan kalau motor siswa di tahan,” imbuhnya .

Lanjut Kepsek SMU Negeri 1 kedepan Polsek dan AMS dapat menjadi mitra terutama bagi pembinaan baris-berbaris di sekolah nantinya. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here