LSM-LH-BPHS Papua, Orari, KNPI dan masyarakat Tanam 100 Pohon Di Kawasan Wisata Danau Love

0
189

Paraparatv.id | Jayapura | sebanyak 100 bibit pohon kembali di Tanam dikawasan wisata danau Love emfote, oleh LSM LH-BPHS Papua, Orasi dan KNPI Kabupaten Jayapura, Jumat 6 desember 2019.

Ketua LSM LH BPHS Papua, Yonas Kallem mengatakan kawasan ini menjadi perhatian serius oleh lembaga pemerhati lingkungan, pihaknya menanam bibit pohon cemara  dan jenis pohon lainnya seluas 2 hektar.

SUASANA PENANAMAN POHON BERSAMA ORARI, KNP DAN MASYARAKAT

“Kami bersama teman-teman dari Orari dan KNPI serta masyarakat setempat baru menanam pohon Cemara dan jenis lainnya dengan luas 2 hektar,”kata Kallem.

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah menanam 200 pohon diharapkan kedepan akan terus menanam jenis pohon lain hingga kawasan wisata tersebut menjadi hijau dengan pohon.

“Aksi ini sudah sering kami lakukan, dan saat sudah 200 lebih pohon yang kita tanam di kawasan ini,” Jelasnya.

Pihaknya akan terus menjaga dan memantau bibit pohon yang sudah di tanam, agar dirawat hingga bermanfaat nanti.

Dirinya juga mengharapkan, langka ini dapat dilakukan oleh semua pengunjung yang datang, agar dapat menyumbang satu bibit pohon untuk ditanam di kawasan tersebut.

AKSI YANG DI PIMPIN LANGSUNG OLEH KETUA LSM LH BPHS PAPUA, YONAS KALLEM

“Kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat pengunjung danau love agar dapat menjaga lingkungan ini dari bahaya kebakaran dan tidak meninggalkan jejak sampah di kawasan emfote danau love,”harap Kallem.

Sementara itu, sekretaris LSM-LH-BPHS Papua, Andi Saparudin mengatakan untuk memastikan bahwa aksi penanaman pohon di kawasan danau love pihaknya telah memberi tanda, dirinya megharapkan agar papan bicara tersebut agar tidak dirusak oleh pengunjung.**(Sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here