Ini Kondisi GOR Toware, Venue PON 2020 Yang Terbengkalai

0
700

Paraparatv.id | Sentani | Salah satu Venue yang di sebut oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura akan menjadi Arena Pertandingan untuk PON XX tahun 2020 mendatang yakni Gedung Olahraga (GOR) Toware. Kondisinya yang memprihatinkan dan sama sekali tidak terurus oleh pihak terkait.

Meski berada di tengah Kota bahkan tidak jauh dari Kantor Bupati Jayapura tersebut, GOR ini saat di datangi wartawan kondisinya miris, Gedung Mega tersebut ternyata kalau di siang hari menjadi kandang Kambing, karena terlihat banyak kambing milik warga yang berkeliaran di dalam gedung tersebut, hingga ke atas balkon gedung, selain itu kambing-kambing tersebut juga melepas kontorannya di dalam Arena tersebut.

Selain Kambing, GOR yang di bangun oleh Mantan Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae tersebut, jika di malam hari menjadi ajang Arena pertemuan bagi pasangan pria /wanita yang mencari tempat aman dan jauh dari keramaian.

“Ini kambing sering di dalam gedung kalau pas hujan atau dorang mau berteduh dong ke dalam GOR sampe naik di balkon atas tu. Tapi kalau malam Ado Kaka jang ko bilang lagi, orang mabuk ka, sadar ka dong bawa dong kali Abo, atau pasangan  dong kete di GOR, mungkin karena sunyi ka,”ucap Demi salah satu warga sekitar sambil sesekali tertawa kecil.

Sementara, Samsir salah satu warga Sentani yang sering melintas di kawasan itu kaget dengan adanya sebuah Gedung Olahraga (GOR) besar di sini, pasalnya rerumputan yang berada di sekitar gedung tersebut tingginya mencapai perut orang Dewasa, bahkan semak-semak tersebut  tumbuh  hampir sekeliling GOR yang menjadi arena andalan Pemerintah Kabupaten Jayapura pada PON 2020 mendatang di Tanah Papua.

Kondisi gedung yang tidak terurus, di perparah dengan bangunan flafon  dan jendela yang sudah rusak, serta  kamar mandi yang tidak dapat terpakai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura yang hendak di konfirmasi, tidak dapat di hubungi via telepon, namun saat didatangi di kantor yang berada di gunung merah yang bersangkutan tidak berada di tempat. **(Nees)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here