Ibadah Malam Natal Di Kota Jayapura Berjalan Aman Dan Hikmad

0
151
WALI KOTA BERSAMA WAKIL DAN KETUA PANITIA NATAL GEREJA GKI PNIEL KOTARAJA, SAAT MENINJAU PELAKSANAAN MAAM NATAL DI KOTA JAYAPURA (HAIRUL)

Paraparatv.id | Jayapura | Ibadah Perayaan Misa Malam Natal disejumlah Gereja di kota Jayapura berjalan aman dan lancar.

“ Puji Tuhan, semua umat nasrani di Kota Jayapura merayakan malam kudus, di gereja-gereja yang ada di kota Jayapura,” ungkap Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM, Selasa, 24 Desember 2019.

Selaku Wali Kota Jayapura, menyampaikan apresiasi yang setingginya dengan partisipasi dan sikap remaja masjid, mahasiswa islam, dan ormas islam yang ada di Kota Jayapura yang telah membantu menciptakan rasa aman dan kondusif di Kota Jayapura.

WAKIL WALI KOTA IR.H RUSTAN SARU MM DI DAMPINGKI DRS. NURJAINUDIN KONU DAN WAKAPOLRES JAYAPURA KOTA, SAAT MENINJAU PELAKSANAAN GEREJA KATHOLIK GEMBALA BAI ABEPURA

“Terima kasih, Semua pihak, baik HMI dan ormas Islam yang telah membantu aparat kepolisian, dalam menjaga ketertiban lalu lintas di area geraja yang ada di kota Jayapura,” tambah, Wali Kota, Benhur  Tomi Mano.

Dijelaskan Wali Kota yang akrab disapa BTM,  juga selaku Wakil Ketua Majelis di Gereja GKI Pniel Kotaraja, mengatakan perayaan malam Natal, di gereja GKI Pniel Kotaraja, dihadiri 5000 lebih jemaat.

“kami jemaat terbesar di Tanah papua, gereja GKI Pniel Kotaraja, dan hari ini yang ibadah malam kudus, dihadiri 5000 orang jemaat,”jelas BTM.

Dirinya juga berharap suasana yang harmonis di kota Jayapura tetap terjaga dan terus berlangsung aman dan suka cita.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Kota Jayapura dan jajarannya yang telah menjaga ketertiban,  keamana dan kenyamanan kepada seluruh warga nasrani di Kota Jayapura.

Hal serupa di jelaskan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM pelaksanaan Ibadah Malam Natal di kota Jayapura yang berlangsung di sejumlah gereja, berjalan aman tertib dan penuh hikmad.

“Perayaan Malam Natal di gereja-gereja yang ada di kota Jayapura, secara keseluruan berjalan lancar dam penuh hikmad, semuanya kondusif dan ada juga keterlibatan dan Mahasiswa Islam yang terlibat dalam penjaga keamanan lingkungan gereja,”jelas Rustan Saru usai meninjau pelaksanaan Ibadah di Gereja-Gereja bersama Muspida Kota Jayapura.

WAKIL WALI KOTA BERSAMA JAJARAN DAN MUSPIDA KOTA JAYAPURA TINJAU GEREJA PAROKI KRISTUS TERANG DUNIA WAENA

Wakil Wali Kota mengatakan dari pantauanya bersama muspida kota jayapura, mengapresiasi toleransi umat beragama di kota jayapura cukup tinggi, terlihat dengan adanya pastisipasi umat mslim dan ormas islam, ikut membantu penjaga kawasan gereja selama ibadah malam natal berlangsung.

“Tingkat toleransi di kota Jayapura sangat baik, luar biasa, ini perlu di apresiasi dengan kerukunan dan saling menghargai, sehingga kedamaian betul-betul tercipta,” ungkap Rustan Saru.

Pemantauan Pelaksanaan ibadah malam natal, di hadiri, Wakil Kapolres Jayapura Kota, Kementerian agama, Pasi Intel Kodim 1701 Jayapura, dan sejumlah Jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.**(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here