Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAHukum dan Kriminal

3 dari 6 Napi Lapas Narkoba Doyo Baru Yang Kabur adalah Warga Negara PNG

×

3 dari 6 Napi Lapas Narkoba Doyo Baru Yang Kabur adalah Warga Negara PNG

Sebarkan artikel ini
KANTOR LAPAS KELAS II A NARKOBA DOYO BARU SENTANI
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani  | Tiga dari enam Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Narkoba Doyo Baru Sentani adalah warga Negara Papua New Gunea (PNG).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkoba Doyo, Baru Basuki Wijoyo menegaskan hingga malam, Minggu, 29 Desember 2019 belum ada satupun Tahanan yang di tangkap dari 6 Narapidana yang Kabur dari lapas tersebut.

Hal itu di sampaikan Kepala Lapas Kelas II A Narkoba Doyo Baru, Basuki Wijoyo saat di konfirmasi mengenai kejadian kaburnya 6 Tahanan Lapas tersebut pada 28 Desember 2019 malam.

“Yang lari 6 belum ada yang tertangkap kami sedang kordinasi dengan polres untuk membantu pencarian dan pengejaran” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Minggu 29 Desember 2019 malam.

Narapidana (napi) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu (28/12) dini hari pukul 01.00 WIT.

Data yang di berikan Kalapas Narkoba Doyo Baru Basuki Wijoyo yakni 3 orang Warga Negara Papua New Gunea (PNG) dan 3 orang Warga Negara Indonesia, diantaranya Henry Maskawara 28 tahun warga Negara PNG, Jhon Thomas  26 tahun, Warga Negara PNG , Brian Apo 40 Tahun Warga Negara (PNG), Aholiab Basna ,21 Ttahun (WNI), Otto Inggrahi 19 tahun, (WNI), dan Namsani Nawipa ,19 tahun (WNI).

“Semuanya masih dalam pengejaran, saat ini pihak lapas di bantu Polres Jayapura dan TNI terus memburu para napi tersebut,”jelas Kapolres.

Sebelumnya, berdasarkan laporan yang diterima dari Kalapas Narkotika Doyo, Basuki Wijoyo, menyebutkan bahwa saat kejadian pada dini hari kondisi cuaca saat itu hujan deras.

Basuki mengatakan, mereka melarikan diri melalui blok Nuri lantai dasar dengan cara menggergaji tiga tralis ventilasi udara dan cahaya.

“Dari enam orang itu, tiga orang di antaranya warga negara Papua Nugini (PNG), satu orang gagal keluar tembok,” katanya. (Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *