JELANG DIES NATALIS UNCEN 57 TAHUN, ALUMNI FISIP TANAM 500 POHON

0
363

Paraparatv.id | Jayapura | Jelang perayaan Dies Natalis Universitas Cenderawsih Papua, pada 10 November 2019 mendatang, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih,  Jumat 25 Oktober 2019 melakukan penanaman lima ratus pohon dihalaman pengunungan Rektorat  Universitas Cenderawasih.

Dalam penaman itu, selain dihadiri oleh alumni Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih, para dosen,  rektor serta civitas akademika Universitas Cendrawasih juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Rektor Universitas Cenderawasih,  DR. Apolo Safanpo, ST,MT  mengatakan  pihaknya  mengucapkan terima kasih atas niat baik dari Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih, yang telah melakukan penamanan pohon disekitar Rektorat Universitas Cenderawasih, mengingat lahan sekitaran kampus terlihat tandus karena sering terjadi pembakaran hutan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu, Pembantu Rektor IV,  Fredrik Sokoy mengungkapkan dari pantuan pihak Universitas Cenderawasih disekitar kawasan Universitas Cenderawasih sangat terancam karena adanya pembakaran hutan oleh pihak-pihak yang tidak ramah dengan lingkungan.

Dan melalui Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih, melakukan kegiatan reboisasi penanaman pohon dikawasan sekitar Rektorat Universitas Cenderawasih.

Sebagai penggagas penaman pohon di sekitar Rektorat Universitas Cenderawasih,  ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih,  kristHinA r.i Lulupro mengatakan  Dies Natalis Universitas Cenderawasih,  Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih mengisinya dengan penanaman pohon untuk menjaga ekosistem alam dan juga  pemanfaatan bagi penghuni sekitarnya.

Richard Mayor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here