FORKOPIMDA, TOGA DAN TODAT SEPAKAT JAGA YAHUKIMO TETAP AMAN

0
254

Paraparatv.id | Yahukimo | Guna memberikan rasa aman dan damai serta menjaga ketertiban di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Forkopimda kabupaten Yahukimo, Persekutuan Gereja-Gereja dan Berbagai Kepala Suku di kabupaten Yahukimo, melakukan pertemuan di aula Polres Yahukimo, pada Senin 2 September 2019.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Asisten II setda kabupaten Yahukimo, Elai Giban, Kapolres Yahukimo, AKBP Angling Guntoro dan kepala sekolah SMA Negeri 1 serta kepala sekolah SMP Negeri 2 Dekai.

Pertemuan yang berlangsung selama 4 jam, dipimpin langsung asisten II setda kabupaten Yahukimo, membahas situasi keamanan di kabupaten Yahukimo serta adanya aksi pembakaran beberapa fasilitas umum, seperti SMA Negeri 1, dan SMP Negeri 2 Dekai.

Pertemuan tersebut juga dihadiri para tokoh-tokoh gereja dan kepala suku , mereka bersepakat dan bekomitmen bersama-sama menjaga kabupaten Yahukimo, khususnya kota Dekai dari berbagai gangguan yang menimbulkan keresahan.

Para tokoh agama dan adat memintah pihak kepolisian segera menangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku bagi para pelaku pembakaran, sehingga memberikan efek jerah bagi setiap warga yang akan berbuat kejahatan.

Sementara itu, Kapolres kabupaten Yahukimo,  AKBP Angling Guntoro, memintah seluruh masyarakat kota dekai agar tetap tenang, dan tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan bebrgai informasi yang sengaja dihembuskan ke masyarakat.

Kapolres mengharapkan seluruh warga harus bisa memilah dan mengantisipasi isu isu provokasi.

Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi kota dekai tetap aman dan damai, agar pelayanan dan aktivitas warga dapat berjalan seperti biasa.

Laporan :  Djefri Pattyradjawane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here