WALIKOTA RESMI BUKA PAPUA RUGBY OPEN TOURNAMEN VI TAHUN 2019

0
205
WALIKOTA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO SAAT AKAN EMENDANG BOLA RUGBY TANDA TURNAMEN DIBUKA DENGAN RESMI, SABTU 3 AGUSTUS 2019

Parapara Sport |Jayapura | Walikota Jayapura, yang juga selaku Ketua KONI Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano membuka secara resmi Kejuaraan Rugby Open Tournamen VI, berlangsung di lapangan Trikora Abepura, Sabtu 3 Agustus 2019.

Pembukaan di tandai dengan melempar Bola Rugby oleh Walikota Jayapura, di saksikan ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) provinsi Papua, Ketua PRUI kota Jayapura, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Jayapura, ketua Panitia, tamu undangan dan peserta turnamen.

Walikota Jayapura mengatakan Papua telah di berikan oleh Tuhan dengan banyak kelebihan bukan saja Sumber Daya Alamnya, tetapi juga sumber daya manusia dengan fisik yang kuat.

“Sesunggunya, kita ketahui bersama bahwa Papua telah di berikan banyak kelebihan oleh Tuhan, dari segi postur dan kekuatan dan ketahanannya, ” kata Walikota dalam sambutannya.

Diharapkan dengan kelebihan ini, banyak menimbulkan atlit berbakat hampir diseluruh cabang olahraga yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional dan mengharumkan nama negara Indonesia.

Walikota yang akrab disapa BTM ini mengatakan, Papua telah dikenal dengan prestasi yang diukir dari cabang olahraga lainnya seperti Bola Kaki, Atlit, Tinju, dayung namun saat ini Olahraga Rugby telah menarik simpatisan masyarakat Papua dan berkembang pesat ditenga masyarakat.

“Ada salah satu cabor yang mulai di minati oleh masyarakat Papua, yaitu Rugby. Tidak heran rugby dengan pesat disukai karena memiliki karakter dan bentuk permainan yang di sukai oleh masyarakat Papua,”tandas BTM

Dengan capaian ini, Walikota mengapresiasi langkah Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi Indonesia yang berupaya memasyarakatkan Olahraga Rugby ditenga masyarakat. Dengan menyelenggarakan turnamen disetiap tahunnya. Salah satunya Papua Open Rugby Turnamen VI tahun 2019.

Walikota mengharapakn melalui olahraga ini menjadi alat atau sarana yang sehat, disiplin dan sportifitas yang tinggi.

“Untuk seluruh Club rugby, yang menjadi peserta, saya ingatkan agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, rasa sportifitas, menjunjung tinggi fair play dan memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Papua khususnya kota Jayapura yang maju khususnya cabor rugby,”harap BTM.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dengan perhatian besar memilih kota jayapura sebagai tempat penyelenggaraan Papua Open Rugby Turnamen VI tahun 2019,”ungkap Walikota.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Desi Yanti Wanggai mengatakan tujuan Papua Open Rugby Turnamen tahun 2019 untuk meningkatkan sportifitas dan menyongsong PON 2020 Papua.

Peserta turnamen Rugby tahun 2019 sebanyak 330 atlit dari Club Kota Jayapura, kabupaten mimika, Kabupaten Jayapura, pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Bali.

Berikut daftar club peserta Papua Open Turnamen Rugby VI Tahun 2019,

Holandia Rugby Jayapura (HRJ), Manuai Rugby, Black Warriors Rugby Club, Kenambai Umbai Rugby Club (KRC), Maoro Lakers Rugby Club, Balck Arrows, Bhugime Rugby Club, Managas Rugby Club, Oksibil Rugby Club, PRUI Kabupaten Merauke, The Chillis Rugby Club,  The Legend Papua Rugby Club, TIM TC Rugby PON 2020, HRJ Junior dam KRC Junior. **(Paraparatv.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here