WALIKOTA RESMI BUKA JAYAPURA INTERNATIONAL AIDS CONFERENCE TAHUN 2019

0
253

Paraparatv.id | Jayapura | WaliKota Jayapura, Benhur Tomi Mano membuka secara resmi Jayapura International Aids Conference (JIAC) di Hotel Horison Kotaraja, 31 July – 3 Agustus 2019.

Acara yang berlangsung meriah mengusung thema “Bersama Perangi HIV Menuju 3 Zero”, dihadiri peserta luar negeri dari Netherland Belanda dan Papua New Guinea serta Dalam negeri dari Pemerintah Provinsi Papua, berbagai unsur pemerhati dan komunitas lokal di Papua.

WaliKota Jayapura, mengatakan kegiatan ini merupakan pertemuan internasional terbesar dan pertama diadakan di Tanah Papua, Kota Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan pertemuan internasional yang pertama dikawasan Indonesia timur dalam hal pembahasan tentang HIV Aids dengan menghadirkan pembicara Internasional,”ungkap WaliKota.

Dikatakannya, pertemuan ini, merupakan suatu wadah seluruh pemangku kepentingan terkait pengendalian HIV/Aids, dimana kita melakukan evaluasi bersama,  berbagi pengalaman, serta merumuskan strategi kedepan secara bersama-sama.

“Baik dari sisi pemerintah, masyarakat, akademisi, hingga penerima manfaat,”kata WaliKota yang akrab disapa BTM.

Diharapkan, Jayapura International Aids Conference, akan dijadikan pelajaran mengenai keberhasilan yang dicapai, dan perlu ditingkatkan untuk menjawab tantangan kedepan mencakup program yang dapat ditingkatkan.

“Jayapura International Aids Conference, dapat dimanfaatkan bersama untuk memerangi menuju three Zero, yaitu zeroes New HIV infection, Zero stigma dan Zero Discrimination,” Cetus BTM.

Acara dibuka secara bersama oleh unsur muspida kota Jayapura, ditandai dengan penabuan tifa secara bersama.**(Carissa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here