KEJUARAAN BHAYANGKARA OPEN GRASS TRACK 2019 RESMI DIGELAR

0
367
SALAH SATU KELAS PESERTA KEJUARAAN BHAYANGKARA OPEN GRASS TRACK 2019 (HAMZAH)
SALAH SATU NOMOR KELAS  KEJUARAAN BHAYANGKARA OPEN GRASS TRACK 2019  YANG SEDANG DI PERLOMBAKAN. (HAMZA)

Parapara Sport | Jayapura | Minimalisir ngebut di jalan umum dan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Polda Papua melalui Polres Jayapura gelar kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019 yang berlangsung 19-21 juli 2019 di sirkuit Lapangan IOF Youtefa Kota Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja dalam sambutannya mengatakan olahraga otomotif ini merupakan salah satu olahraga yang akan di lombakan di PON 2020 Papua, dan juga sebagai ajang memberikan ruang bagi pemuda yang ngebut dijalan untuk menyalurkan bakatnya di sirkuit

“Nanti ini grass track ini juga akan dilibatkan di PON 20 Tahun 2020 Papua, dan sesuai dengan laporan ketua panitia kegiatan ini juga mengalihkan anak – anak yang sering ngebut – ngebutan dan dialihkan ke sirkuit apabila saya melihat motor grass track harus ada motor dengan spesifikasi khusus,”kata Kapolda saat berikan sambutan pembukaan kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track, Jumat 19 Juli 2019

Dirinya mengharapkan jelang HUT RI ke-74 tahun, pihaknya juga akan menggelar kejuaraan Road Race sebagai sarana jelang PON 2020.

“Mudah-mudahan sebelum 17 Agustus 2019 dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ada kegiatan road race dan juga nantinta bisa dipertandingkan di PON, intinya adalah agar anak-anak kita, pemuda-pemuda taat dalam berlalu lintas selamat buat atlit-atlit yang mengikuti perlombaa ini, perhatikan faktor keamanan dan fair play,” jelas Kapolda Papua.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan jumlah peserta yang mengikuti 17 kelas termasuk kelas TNI/Polri sebanyak 190 Croser.

SUASANA CROSER SAAT MENGENDALIKAN KENDARAANNYA MENCARI
POSISI TERDEPAN DALAM KEJUARAAN BHAYANGKARA OPEN GRASS TRACK 2019 (HAMZA)

Ivent ini juga dihadiri Crosser nasional asal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua Yosua Pattipi, yang akan tampil di kelas special engine open.

Sekretaris Panitia Pelaksana Bhayangkara Open Grass Track 2019 Drs. M. Rusdianto Abu, MSi, ketika jumpa pers di Sirkuit Lapangan IOF Pengda Papua, Youtefa, Jayapura, Rabu (17/7).

Dikatakan, pihaknya mengharapkan Yosua Pattipi bisa memberikan alih pengetahuan (transfer knowledge) kepada crosser-crosser junior, sehingga diharapkan melalui ajang ini bisa menjaring seberapa besar potensi anak -anak muda khususnya, untuk grass track di Papua menjelang PON XX,” ujarnya.**(paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here