KPU PUNCAK JAYA GUNAKAN JALUR UDARA DISTRIBUSI LOGISTIK KE 3 DISTRIK

0
277

Paraparatv.id | Puncak Jaya | Pendistribusian logistik pilpres dan pileg tahun 2019, KPU Puncak Jaya gunakan transporatasi udara untuk mencapai tiga distrik yakni distrik Fawi, Dagai dan Torere.

“Untuk tahap distribusi surat suara ini kita bagi dua, dimulai untuk distrik terjauh dulu karena menggunakan udara, selanjutnya distrik-distrik yang menggunkan jalur darat,” kata  Ketua KPU Puncak Jaya, Darius Wonda saat ditemui di kantornya, Jumat, 12 April 2019.

Menurut darianus, pendistribusian logistik melalui jalur darat  akan dilakukan pada H-2, yakni distrik Mulia, Tingginabut, Kalome, Ilu dan Bioga selanjutnya di distrik bagian barat yang dimulai dari distrik Dogomo, Yamok dan distrik lainnya.

Distribusi logistik ke distrik-distrik yang ada di kabuaten puncak Jaya akan mendapat kawalan dari pihak keamanan. ” Untuk besok ini, ada 15 personil yang akan kawal ke tiga distrik,” katanya.

Ketua KPU mengatakan  pelaksanaan pilpres dan pileg di puncak jaya masih menggunakan sistem Noken sebagaimana Kep KPU Nomor 810 tahun 2019.  Dimana dengan sistem adat tersebut, masyarakat setiap kampung telah menentukan pilihannya masing-masing sehingga surat suara akan terpakai sebagaimana kesepakatan masyarakat.

Untuk di ketahui, Kabupaten Puncak Jaya terbagi atas 26 Distrik dengan jumlah TPS sebanyak 756. Total DPT sebanyak 183880 orang yang terbagi atas pemilih laki-laki sebanyak 97020 orang dan pemilih perempuan sebanyak 86860 orang.**(Paraparatv.id/Tis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here