AMANKAN PILPRES DAN PILEG PEMPROV PAPUA GELAR APEL GABUNGAN

0
176
GUBERNUR PAPUA, LUKAS ENEMBE SAAT MEMERIKSA KESIAPAN PASUKAN PENAGAMAN PILPRES DAN PILEG 17 APRIL, DIHALAMAN KANTOR PEMERINTAH PROVINSI PAPUA, JUMAT 5 APRIL 2019
GUBERNUR PAPUA, LUKAS ENEMBE SAAT MEMERIKSA KESIAPAN PASUKAN PENAGAMAN PILPRES DAN PILEG 17 APRIL, DIHALAMAN KANTOR PEMERINTAH PROVINSI PAPUA, JUMAT 5 APRIL 2019, (KAIZARO)

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Provinsi Papua gelar pasukan gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri dalam rangka sukses dan penagaman penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dilapangan Apel kantor Gubernur Provinsi Papua, Jln Soa Siu, Dok II Jayapura, Jumat, 5 April 2019.

Hadir sebagai inspektur apel Gubernur Papua, Lukas Enembe, melalui arahannya Polisi Pamong Praja (satpol PP) merupakan benteng terdepan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilihan pilpres dan pileg 17 April 2019.

“Satpol PP ini nantinya juga akan menjadi ujung tombak pemerintah dalam hal menyukseskan pengamanan pemilu karena berada di setiap kabupaten/kota,”katanya.

Senada dengan Lukas Enembe, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan apel gelar pasukan gabungan antara Satpol PP, TNI dan Polri ini dalam rangka menunjukkan kesiapan Bumi Cenderawasih menjelang pelaksanaan Pilpres juga Pileg 2019.

“Selain itu, kami terus mengingatkan jajaran Satpol PP untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan pilpres dan pileg bersama TNI-Polri dan pihak penyelenggara pemilu,” katanya.

Doren menjelaskan dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan gabungan maka menunjukkan sudah terjalinnya konektifitas antara berbagai institusi negara di Bumi Cenderawasih untuk menyukseskan pemilu ini.

“Di Provinsi Papua tidak ada isu pemboikotan atau golongan putih (golput) di mana dengan arahan Gubernur Papua diharapkan pelaksanaan pemilu di Bumi Cenderawasih dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam apel gelar pasukan ini melibatkan 600 personel Satpol PP dan TNI-Polri dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menunjukkan kesiapan perangkat dalam menyukseskan pemilu.(Paraparatv/pemilu.antaranews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here