DUA TENAGA MEDIS TEWAS SETELAH DITERJANG OMBAK DI KEPULAUAN YAPEN

0
164
DIEVAKUASI ANGGOTA POLAIR DAN POLRES KEPUALAUAN YAPEN, SELASA 26 FEBRUARI 2019

Paraparatv.id |Kepulauan Yapen|Dua dari sebelas orang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakan laut saat melintasi perairan Aisau, Distrik Raimbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen,senin 25 Februari 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, dr Efraim Osok mengatakan kedua korban mengalami kecelakaan setelah melakukan pelayanan kesehatan di kampung Aisau dan Sawendui dengan menggunakan perahu motor tempel 40 PK.

Dirinya berharap petugas yang melakukan aktifitas pelayanan kesehatan selalu mengutakan keselamatan karena lokasi pelayanan harus ditemppu melalui jalur laut.

“Saya meminta kepada seluruh petugas puskesmas di kabupaten kepulauan yapen agar selalu berhati-hati dalam bertugas/ utamakan keamanan sebelum bertugas,”kata dr Efraim Osok, selasa 26 Februari 2019.

Menurut data yang dihimpun redaksi dilapangan kejadian bermula saat rombongan usai melakukan tugas rutin puskesmas Waindu, Distrik Raimbawi,untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada warga di kampung Aisau dan Sawendui.

Dari puskesmas waindu, awalnya rombongan menurunkan sebagian petugas kesehatan ke kampung Aisau, sementara rombongan lainnya melakukan pelayanan ke kampung sawendui, setelah melakukan tugas di sawendui, rombongan menjemput petugas kesehatan lainnya di kampung Aisau dan melanjutkan perjalanan pulang sekitar pukul empat sore.

Dalam perjalanan pulang, rombongan menemui hambatan alam tak bersahabat sekitar 20 hingga 30 meter dari bibir pantai, ombak dan gelombang tinggi menghantam perahu yang digunakan/ dan akhirnya perahu tersebut terbalik.

Dari kejadian ini delapan orang berhasil selamat, namun sayang dokter lutfi yang juga kepala puskesmas Waindui dan seorang staf gizi tak dapat tertolong.

Kejadian ini telah ditangani Polres Kepulauan Yapen berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen. Seluruh korban telah dievakuasi gunakan kapal satuan polisi air polres kabupaten Kepulauan Yapen.**(paraparatv.id/Daffa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here