PRESTASI TERBAIK KODAM CENDERAWASIH, MASUK 4 BESAR KEJUARAAN KARATE PIALA PANGLIMA TNI KE-VI

0
316
foto bersama Tim karate Kodam XVII / Cenderawasih, usai mengikuti kejuaraan Karate Piala Panglima TNI VI tahun 2018, di Cilangkap, Jakarta, minggu 23/09/2018.

Paraparatv.id | Jayapura| Tim Karate Kodam XVII/Cenderawasih berhasil membuktikan prestasi terbaik di kejuaraan karate Piala Panglima TNI VI, yang digelar 21-23 September 2018, di GOR A. Yani Markas Besar TNI AD Cilangkap Jakarta.

Prestasi yang ditorehkan, setelah berhasil menyabet 4 medali yakni 1 medali emas, dan 3 medali perunggu, melalui kelas kumite perorangan – 55 Kg Senior oleh Putri yakni Serda (K) Intan Natalia Bawia.

Tambahan 3 medali perunggu di raih oleh Serka Samuel Sainyakit yang turun di Kumite -67 Kg Senior Putra dan Pratu Jery Kobagau yang bertanding di Kumite -75 Kg Putra.

Dan medali perunggu ke-3, srikandi Kodam Cenderawasih berhasil mengokohkan posisinya sebagai kontingen yang berada pada urutan ke-4. Yang diberikan melalui kumite beregu putri senior yakni Sertu(k)Faradila, Sertu(k)Intan, Serda(k)Miranda, Serda(k)Indo Asmi,dan Sertu(k)Yuni.

Dengan hasil ini tim karate Kodam Cenderawasih menempatkan posisi di urutan ke-4 dari 33 kontingen, dimana posisi pertama ditempati Mabesad, dilanjutkan tim Ditziad, dan tim Kopassus.

Pelatih tim karate Kodam XVII/Cenderawasih, Sertu Oktivius Lutlutur mengatakan, prestasi Kodam Cenderwasih pada ivent bergengsi yang memperebutkan Piala Panglima TNI VI cukup baik.

“Capaian Prestasi Tahun ini Sungguh sangat Luar biasa di bandingkan dgn tahun lalu,”jelasnya saat dihubungi melalui via telepon, senin 24 September 2018.

Dikatakan hasil ini akan lebih baik jika seluruh karateka dapat aktif mengikuti ivent daerah, sehingga memiliki pengalaman bertanding yang setingkat dengan daerah diluar Papua.

Ia juga mengharapkan untuk menghadapi ivent nasional, pihaknya akan menyiapkan atlit secara berkesinambungan dengan melibatkan pada turnamen karate seperti Piala Walikota Jayapura dan kejuaraan daerah Forki Papua yang akan digelar diakir tahun 2018.

Harapannya, atlit Karate Kodam XVII Cenderawasih dapat di libatkan dalam tim PON karate 2020 yang akan diselenggarakan di tanah Papua.

“Kodam XVII/Cenderawasih bertekad untuk dan masuk serta dalam gabungan tim PON Papua 2020 dan siap untuk bersaing dgn karateka-karateka yang dari umum,”imbuh Serka Oktovius.**(sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here