Example floating
Example floating
OlahragaSosial Budaya

INI YANG DILAKUKAN UMAT MUSLIM SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1440 HIJRIYAH DI KOTA JAYAPURA

80
×

INI YANG DILAKUKAN UMAT MUSLIM SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1440 HIJRIYAH DI KOTA JAYAPURA

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | banyak cara menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 hijriyah di nusantara, mulai dari pawai obor hingga, lomba memukul bedug dan takbir secara bersama.

Melalui Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid dan Musola (BKMM) Kota Jayapura, ribuan masyarakat kota Jayapura menggelar aksi penyambut tahun baru 1440 hijriyah tahun 2018 masehi, dengan Pawai Akbar jalan sehat yang di pusatkan di halaman kantor Lembaga  Pengebangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Papua, selasa 11 september 2018.

Hadir dalam aksi jalan sehat, Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, beserta istri, yang melepas secara langsung jalan sehat ribuan umat muslim yang mewakili 11 Masjid dan Mushola se-Distrik Abepura.

Harapan Walikota Jayapura di tahun baru, seluruh umat dapat meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha esa, serta menjaga kota jayapura yang beriman, mejaga persatuan dan kesatuan , menjaga toleransi antar umat beragama di kota jayapura,

“Mari kita menjaga kota Jayapura agar tetap bersih indah dan nyaman, peserta jalan santai senan tiasa menjaga kerukunan umat beragama serta mendukung program pemerintah kota Jayapura,”kata orang noor 1 dikota Jayapura.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, di Distrik Heram, kota Jayapura sebanyak 5 ribuan umat muslim, menyambut tahun baru islam dengan pawai akbar jalan sehat, yang dipusatkan di lapangan Denzipur 10 Waena. Hadir dalam aksi jalan sehat, wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru.

Wakil Walikota Jayapura, saat menyerahkan hadiah kepada salah satu peserta pawai akbar sambut tahun baru 1440 Hijriyah, selasa (11/9)

Wakil Walikota mengatakan, semoga ditahun baru seluruh umat semakin sukses, sejahterah, jagalah toleransi antar umat beragama dan warga terus mendukung prorma pemerintah kota jayapura.

tak lupah sebagai umat yang beriman, ia meminta warga untuk berperan aktif menjaga lingkungganya tetap bersih.

“Jagalah kebersihan di tempat tinggal kita masing-masing. Dengan adanya momentum ini kita semua dapat berkumpul bersama-sama seluruh masyarakat distrik heram, kita yang hadir bukan hanya untuk mendapatakan hadiah, kita disini berkumpul silahtirahmi antar warga mengenal satu dengan lainya,”tambah Wakil Walikota.

Aksi pawai akbar yang dikemas dengan jalan sehat, penyelenggara menyediahkan doorproce bagi peserta dengan mengundi nomor Doorprice yang dibagikan kepada peserta jalan sehat serta pembagian sembako.(sul)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *