RIBUAN WARGA MERIAHKAN PENCANANGAN BULAN KEMERDEKAAN HUT RI KE-73 TAHUN

0
229

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura, canangkan bulan kemerdekaan HUT RI ke-73 Tahun serta pencanangan Imunisasi Polio, Campak dan Rubella, di taman Imbi, Distrik Jayapura Utara, Jumat 20 Juli 2018Dengan mengacu pada tema  nasional “Kerja Kita Prestasi Bangsa” dengan sub tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia kita tingkatkan kinerja, inovasi, kreatifitas dan prestasi membangun kota yang beriman untuk kemulian Tuhan”.

“Kemerdekaan yang sudah kita miliki ini, tidak terlepas dari pengorbanan perjuangan para pendahulu kita, mereka relah berkorban jiwa dan raga, maka sebagai generasi bangsa ini berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sungguh-sunguh sesuai dengan profesi dan tugas kita masing-masing ditempat kita bekerja,”jelas Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan pencangan bulan kemerdekaan HUT RI ke-73 tahun pemerintah Kota Jayapura. 

Wakil Wali Kota mengatakan, apa yang dilakukan pada hari ini merupakan bentuk dan cara kita untuk mengisi kemerdekaan, melalui pencanangan ini bukti komitmen kita untuk memajukan dan meningkatkan perubahan nyata bagi kita semua.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI ke-73 Pemerintah Kota Jayapura, Betty Antoneta Puy mengatakan, selama bulan kemerdekaan serangkaian kegiatan akan digelar oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura. dengan melibatkan pihak TNI/POLRI, BUMN dan BUMD serta pihak swasta serta masyarakat.

“Rangkaian program dan kegiatan jelang HUT RI ke-73 tahun, ada sebanyak 33 kegiatan dari berbagai OPD dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura,”jelas Ketua Panitia HUT RI ke-73 Pemerintah Kota Jayapura.

Pencanangan dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan HUT RI ke-73 Tahun digelar dengan rangkaian kegiatan jalan santai, senam bersama, penarikan undian door prize, pelayanan Administrasi kependudukan atau Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA), pelayanan pengobatan gratis, Imuniasi MRP, serta pelayanan KB Gratis.

Puncak perayaan HUT RI Ke-73 tahun, pada 17 agustus akan dilakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Kota Jayapura, dan upacara detik-detik proklamasi, pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Serta malam tos kenegaraan dan 18 agustus digelar malam hiburan rakyat di taman imbi Kota Jayapura.

Pencanangan ditandai dengan membuka selubung jadwal kegiatan dan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Wali Kota Jayapura didampingi Forkopimda Kota Jayapura serta Doa bersama yang di pimpin Ketua Klasis Portnumbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Th.**(chuen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here