Tekan Penyebaran Corona, Forum Nusantara Yapen Salurkan Bantuan Ratusan Masker Bagi Tim Medis RSUD Yapen Dan Masyarakat

0
233

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui |Sebanyak 500 masker dan 300 Hand Sanitiser di serahkan untuk para tim medis yang berada di Rumah Sakit Serui serta warga masyarakat yang berada di seputaran kota Serui yang di berikan oleh Forum Nusantara (FN) Kepulauan Yapen.

Dari 500 masker dan 300 Hand Sanitiser sendiri, 200 masker dan 150 Hand Sanitiser untuk para tim medis serta 300 masker dan 150 Hand Sanitiser di bagikan kepada masyarakat dengan mengambil titik pusat di lapangan terkira alun-alun Serui, Rabu 22 Juli 2020.

Pendiri Forum Nusantara (FN) Kepulauan Yapen Fadly Nasrullah mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk rasa kepedulian dalam menekan lajunya penyebaran virus corona khususnya di Yapen serta dalam membantu pemerintah.

“Kita serahkan 150 masker serta hand sanitiser kepada tim medis di rumah sakit, mereka kerja sangat berat apalagi mereka harus langsung berhadapan dengan masyarakat, kita tidak tau yang mereka ( tim medis ) periksa apakah masyarakat tersebut positive corona atau tidak, sangat resiko besar sekali bagi mereka,”ucap Fadly.

Selain untuk tim medis, para anggota Forum Nusantara Kepulauan Yapen juga membagikan 150 masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker.

“Tentunya akan ada sangsi bagi masyarakat yang tidak gunakan masker dari pemerintah, kita bagikan masker ini juga demi kebaikan kita semua agar dapat mencegah penyebaran virus corona,”katanya.

Fadly Nasrullah yang juga anggota komisi IV DPRP Papua, menghimbau  , masyarakat dapat terus mematuhi berbagai himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19 di Kota Serui.

“Kami himbau agar, tetap menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan tetap menjaga kesehatan, mari kita bersama-sama dukung pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona di Yapen,” harapnya.

Sementara itu, Mewakili tim medis, dr. Ellia Kurni menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang di berikan, karena bantuan berupa masker saat ini sangat penting untuk di gunakan dimana Yapen hingga saat ini ada 4 pasien yang positive corona.

Hal senada juga di lontarkan oleh Tiser, warga masyarakat yang terima masker, Tiser warga Kelurahan Anotaurei tersebut sangat mendukung apa yang di lakukan oleh Forum Nusantara  Kepulauan Yapen yang peduli akan pencegahan penyebaran virus corona di Yapen.

“Ini hal yang sangat baik sekali, kami memakai masker namun tetap di berikan lagi, tentunya harapan kita semua agar dapat memutus mata rantai corona di Yapen,” singkatnya.

 Kegiatan ini dihadiri  anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI ) turut ambil bagian sebagai bentuk dukungan kegiatan sosial Forun Nusantara.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here