Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Meski dihadapkan dengan medan yang sulit untuk menembus sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 tahun 2020 yang terletak di Kampung Natabui Distrik Yapen Barat, tidak mematahkan semangat para Prajurit Kodim 1709/Yawa yang terlibat dalam satgas tetap semangat dan pantang menyerah dalam mensukseskan program TMMD di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. saat pelaksanaan pergeseran pasukan (Serpas) Prajurit Kodim yang terlibat dalam satgas TMMD Ke-108 menuju ke lokasi sasaran Kampung Natabui, distrik Yapen Barat dengan menggunakan jalur darat, Sabtu 27 Juli 2020.

Dandim menjelaskan bahwa pada umumnya di wilayah Papua, sulitnya medan yang harus ditempuh untuk menuju ke lokasi sasaran TMMD sudah menjadi hal yang lumrah. bahkan untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen sendiri selain medan yang sulit, juga akses dan sarana pendukung lain pun juga terkadang menjadi hambatan, namun semua itu kita hadapi dengan semangat demi pengabdian untuk negeri.

“Kali ini medannya semakin sulit dilewati dikarenakan beberapa hari belakangan hingga pelaksaan serpas akses jalan diguyur hujan, sehingga jalan yang hanya berupa tanah merah yang diperkeras dengan batu kali ini pun menjadi sangat licin untuk dilalui kendaraan,” terang Dandim.

Ditambahkan, bahwa kendala lain yang dihadapi yakni kebutuhan material pembangunan TMMD yang harus diangkut dengan cara dipikul sejauh ± 10 KM menuju lokasi dari titik bongkar. Pasalnya, tidak adanya akses jalan darat yang memadai untuk mengangkut material.

“”Kami tetap optimis bahwa program TMMD kali ini akan selesai sesuai dengan rencana, dimana seluruh warga Natabui dan Toweta yang menjadi lokasi sasaran TMMD sangat antusias dan bersemangat dalam membantu suksesnya TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa”.

“Ini merupakan gambaran kebersamaan masyarakat bersama TNI, pantang menyerah dalam membangun negeri melalui program TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa di wilayah Distrik Yapen Barat”. pungkas Letkol Inf Leon.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here