Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui |Tim Swanter julukan Satuan Samapta Polres Kepulauan Yapen rutinkan melaksanakan Patroli malam har, pasca masuknya kapal KM Dobonsolo dan KM Labobar secara bersamaan, Rabu 8 Juli 2020

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Kasat Samapta Polres Kepulauan Yapen Iptu Edi Tohir Sabara melaksanakan, kegiatan Patroli di seputaran Kota Serui pada pukul 23.00 WIT Rabu ( 8/7/2020 ), adalah Patroli rutin di mana mengantisipasi tindakan-tindakan kriminalisme juga pada pengamanan kedatangan dua kapal putih bersamaan.

“Penumpang yang turun dari 2 kapal tersebut sejumlah 569 jiwa yaitu 309 orang dari Dobonsolo dan Labobar sebanyak 260 orang, kita tetap harus waspada penyebaran virus corona di Yapen”.

Dirinya menambahkan, Patroli dilakukan juga ini demi menjaga kestabilan kamtibmas di serui dan menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker, tetap menjaga jarak, menjaga agar masyarakat yang tiba tetap melaksanakan karantina mandiri dan masyarakat tidak menyebarkan Hoax terkait Covid-19.

“Sebagai aparat keamanan, tentunya menginginkan situasi di masyarakat tetap aman dan kondusif”.tegas Kasat Samapta.

Kasat Samapta Iptu Edi Tohir juga menambahkan, sebagai aparat Polri khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen tidak tidak akan lengah dalam mengamankan situasi kota serui.

“Kita tidak lelah untuk memberikan himbauan dan teguran kususnya kepada orang tua dan anak anak yang rentan terhadap covid-19 mari kita ciptakan Yapen Wajib Masker serta terus bersama-sama menjaga keamanan kota serui”.ujarnya.

Untuk di ketahui bahwa, saat melaksanakan patroli masih banyak mendapati masyarakat yang melakukan aktifitas malam tanpa tidak menggunakan masker.

“Tong harus tetap mentaati peraturan dan himbauan tentang penggunaan masker demi kesehatan torang semua apalagi setelah masuknya 2 kapal tadi siang,” harapnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here