Anggota DPRD Yapen Yulens Ayomi ( kiri ) saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kampung Warari

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Legislator Yapen, Yulens Ayomi yang merupakan politisi Partai Nasdem kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyatakat yang ada di dalam kota maupun di luar kota.

Penyaluran Ratusan Paket sembako, dilakukan sejak minggu, 14 Juni 2020, yang di salurkan sebanyak 50 paket, sementara hari senin 15 juni 2020, pihaknya menyalurkan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat tercampak covid 19 yang dipusatkan di Balai Kampung Warari, distrik Yapen Selatan.

“kami tadi serahkan 50 paket sembako, jadi total ada 100 paket yang terima oleh setiap kepala keluarga di tahap ke dua ini yang sudah di salurkan,” Kata Yulens Ayomi kepada wartawan, Senin 15 Juni 2020.

“Ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian kita sebagai anggota DPRD Yapen juga dari Fraksi Nasdem kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan tetap akan terus menyalurkan bantuan sembako selama masih adanya pandemi corona,”tambahnya.

Selaku anggota DPRD Yapen, Yulens Ayomi juga memberikan himbauan kepada masyarakat saat melakukan penyerahan sembako agar, dalam situasi pandemi corona untuk tidak menganggap sepele yang mana sampai saat ini Kabupaten Yapen masih hijau, maka harus tetap menjaga keadaan agar tetap selalu aman dari virus corona.

Dalam penerapan relaksasi New Normal atau kehidupan baru, Yulens sangat berharap agar warga masyarakat dapat tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Kami berharap masyarakat saat melakukan aktivitas di luar rumah, tetap menggunakan masker, jaga jarak, terus mencuci tangan setelah dari luar rumah, mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona di kabupaten yapen yang sampai saat ini masih aman, itu semua atas kerja sama semua pihak”.

Sementara itu, mewakili seluruh masyarakat Kampung Warari, Ishak Abaa selaku Kepala Kampung Warari menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada warga masyarakatnya. “kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakatnya,ā€¯ungkap  Ishak.

Terkait dengan penerapan New Normal, Ishak dengan tegas katakan terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan baik diri pribadi maupun pada lingkungan tempat tinggal sekitar harus menjaga kebersihan.

“Kami selalu ingatkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19, baik dalam penggunaan masker, jaga jarak, juga mencuci tangan bahkan di minta melakukan kerja bakti di lingkungan kampung,” cetus Ishak Abaa.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here