Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Puluhan Penumpang Kapal Motor (KM) sabuk Nusantara 100, dari jayapura tujuan kota serui, mendapatkan bantuan 200 Kotak makanan dan air mineral sebanyak 10 karton, serta 100 masker dibagikan kepada penumpang lanjutan tujuan ke kabupaten supiori.

Bantuan tesebut disalurkan oleh anggota komisi IV DPRD Papua, Fadly Nasrullah.

Kedatangan Kapal Motor ( KM ) Sabuk Nusantara 100 di pelabuhan Serui, Sabtu malam ( 27/6/2020 ) guna mengantar ratusan penumpang asal Serui dari Jayapura, Anggota DPRP Papua Komisi IV Fadly Nasrullah, menyerahkan 200 Kotak Nasi, Air botol mineral 10 karton  dan 100 masker bagi penumpang lanjutan ke Supiori.

Suster dr. Desi Kafiar selaku tim medis Saireri yang mendampingi para penumpang Supiori mengapresiasi dan mengucapkan ucapan terima kasih atas bantuan makanan dan masker.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan sekali mengingat kita masih lanjut lagi ke biak dan lanjut lagi ke supiori,” ucapnya.

Untuk penumpang lanjutan Supiori, ia ungkapkan ada seratus tujuh puluh lebih serta dari semua penumpang tersebut, ada yang masih bisa belanja makan bahkan yang adapula tidak bisa lagi berbelanja.

“Kita ada di berikan bantuan makanan dari pak Boy Markus Dawir untuk di atas kapal, yang masih ada uang tentunya bisa belanja makan tapi yang sudah tidak ada berarti tidak bisa beli makan, apalagi stok makanan sudah mulai menipis”

Sementara itu, Legislator Papua Komisi IV Fadly Nasrullah ungkapkan, bantuan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai perwakilan rakyat daerah di tingkat Provinsi, Fadly menambahkan bantuan ini juga atas kerja sama dengan Boy Markus Dawir yang merupakan anggota DPRP Papua untuk wilayah saireri.

“Kebetulan saya lagi di Serui, jadi saya menyerahkan bantuan makanan juga masker kepada masyarakat lanjutan yang mau ke supiori,”jelas Nasrullah

dirinya berharap, bantuan makanan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang di kapal melihat dari penyampaian tim medis Saireri, stok makanan sudah mulai berkurang.

“Perjalanan mereka masih jauh, mereka butuh makan agar dapat terus sehat sampai di tempat tujuan,”ungkapnya.

tErkait kerja tim covid-19 Yapen, Fadly Nasrullah sangat memberikan apresiasi atas kerja keras dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona di yapen.

“Tim gugus covid Yapen sangat bagus sekali dalam bekerja, pagi hingga malam terus bekerja untuk daerah yapen ini, kami sangat salut dan memberikan apresiasi untuk itu,”katanya.

Diirnya menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Yapen agar dapat terus mengikuti himbauan pemerintah dalam bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona di Yapen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here