Laporan : Nees Makuba

Paraparatv | Jayapura | Tahapan Seleksi Anggota DPR Papua Jalur Pengangkatan 14 Kursi Otsus, dalam waktu dekat akan di umumkan.

Panitia Seleksi (Pansel) dari Akademisi Isak Rumbarar saat di konfirmasi lewat Watshappnya Kamis, 26 Juni 2020 mengatakan, dari 150 nama yang mengikuti tahapan makalah, nama-nama peserta yang di selaku dan di nyatakan lolos akan di umumnya dalam waktu dekat ini, dimana dari 150 nama tersebut akan di saring hingga mendapatkan 42 nama yang lolos, “terpilih 42 di tetapkan ” katanya singkat.

Dari 42 nama yang sudah lolos tahapan makalah ini merupaka penjaringan akhir dan di nilai sesuai rangkin masing -masing peserta dari 5 wilayah adat di Papua yakni Mamta/tabi, Sireri, Lapago, Mepago, Animha ” 14 nama dari daftar 42 sudah dapat terlihat 14 orng sesuai rangking yang nantinya di tetapkan”tuturnya.

Menurut Isak Rumbarar Pansel yang berasal dari Akademisi Ini bahwa tahapan uji makalah ini merupakan seleksi terakhir yang di lalui, dari beberapa tahapan yang di lakukan pansel selama 4 bulan lebih.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here