Terlihat Petugas Sedang Membabat Rumput Yang Sudah Terurus Di Area Stadion Marora Serui

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan olahraga bersama demi menjaga kesehatan dalam menyikapi merebaknya penyebaran virus corona atau covid-19, di stadion marora  Serui sekaligus membersihkan lapangan yang tidak terurus setelah Tim kebanggaan Perseru Serui usai berlaga pada Kompetisi Liga I Indonesia, Jumat 19 Juni 2020.

Yohanis Raubaba, Selaku Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen kepada wartawan jelaskan, kegiatan olahraga ini di lakukan setiap hari jumat pada akhir pekan dalam bekerja.

“Kita harus terus menjaga kesehatan, apalagi saat ini sedang maraknya wabah corona jadi kesehatan itu penting untuk di jaga, untuk saya sendiri tiap hari menyempatkan diri berolahraga”.tandasnya saat sedang beristirahat sejenak.

Dirinya menambahkan, setelah lapangan stadion marora di pergunakan oleh Tim Covid-19 Kabupaten Yapen guna melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 454 warga masyarakat serui yang pulang balik dari Jayapura.

“Kami lihat sampah-sampah banyak sekali saat di pakai untuk melakukan pemeriksaan rapid test beberapa hari kemarin, juga sekeliling stadion sudah sangat lebat rumput-rumput hingga menutupi pagar dan di tengah lapangan sangat lebat sekali rumput-rumput”.

“Stadion seperti tidak di rawat, padahal masyarakat tiap sore masih datang untuk melakukan olahraga, kita harus bangga karena stadion marora ini pernah di datangi oleh tim-tim besar juga pemain ternama baik pemain Indonesia maupun asing untuk bermain bola,”.tegasnya.

Untuk itu, Yohanis berharap agar, stadion kebanggaan masyarakat kota serui dapat terus di jaga dan di perhatikan dengan baik dan ia mengajak seluruh masyarakat dapat terus melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Stadion ini bukan hanya untuk bermain bola kaki saja, melainkan bisa di pergunakan untuk olahraga lain seperti lari serta dapat di gunakan pada kegiatan moment-moment lainnya,”**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here