Ditengah Pandemi, Umat Muslim Di Sentani Jalankan Sholad Idul Adha 1441 Hijriyah Dengan Khusyuk

0
16

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Sentani | Umat muslim di kabupaten jayapura merayakan sholad idul adha 1441 hijriyah yang di pusatkan disejumlah masjid dan musholah yang tersebar di kota sentani, kabupaten jayapura papua, Jumat 31 Juli 2020.

Walau ditengah badai covid 19 yang terus menghantui seluruh dunia, tidak mengecilkan niat bagi umat islam di kabupaten Jayapura melangsungkan Sholad Idul Adha.

Hal itu terlihat di masjid Al-Mawaddah Sentani Hawai kabupaten Jayapura, sedikitnya ratusan jamaah berbondong memadati masjid.

Namuh hal unik terlihak dalam tata cara peribadatan, dimana setiap jamaah harus sholad menggunakan masker dan sab-nya kurang lebih 1 meter antar 1 jamaah dengan yang lain.

“Ditengah wabah pandemi yang saat ini melanda kita semua, kita diharuskan menjaga kesehatan kita, dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, agar kita memutus mata rantai penyebaran covid 19,”kata sekretaris masjid Al-Mawaddah Sentani Hawai, Muh. Ali  saat menyampaikan tata tertib pelaksanaann sholad idul adha 1441 hijriyah, Jumat 31 Juli 2020.

Ditambahkan, masjid Al-Mawaddah menyediahkan hewan kurban berupa sapi 3 ekor, sumbangan dari para jamaah.

Walau dalam dalam keadaan listik padam, Pelaksanaan sholad idul adha 1441 hijriyah berlangsung khusyuk, di pimpin Imam ustadz Muhammad Sholeh dan khotib Ustadz Idrus Setia Lesmana.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here