Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen Saat Berada Di Kantor Dukcapil Yapen Dalam Melihat Prosedur Kesehatan Covid-19 Pada Pelayanan Kepada Masyarakat

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id |  Serui | Tim gabungan pencegahan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Yapen terdiri dari anggota Satuan Samapta, TNI Polri, Rapi, Damkar dan beberapa anggota lainnya, melakukan kegiatan rutin  patroli sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, yang mana saat ini sudah terdapat 4 pasien corona di yapen. Jumat 26 Juni 2020.

Kasat Polair,  Polres Yapen,  AKP Haris Lambalo selaku ketua tim patroli mengatakan tim gabungan rutin melakukan patroli setiap hari.

“Kita rutin lakukan patroli gabungan, untuk terus memberikan araha pada penggunaan masker, jaga jarak, dan kita memberikan sosialisasi relaksasi new normal kepada masyarakat,”katanya.

Untuk lokasi sasaran patroli sendiri, dirinya jelaskan tentunya di berbagai tempat – tempat umum seperti pasar, swalayan, pelabuhan jembatan tiga ribu, pelayanan masyarakat di isntansi-instansi dan lain sebagainya.

Sementara dalam penggunaan masker sendiri, AKP Haris Lambalo ungkapkan sebagai besar masyarakat sudah mematuhi penggunaan masker namun masih adapula yang belum gunakan.

Dirinya berharap, dalam memutuskan matarantai penyebaran virus corona di kabupaten kepulauan yapen, di harapkan warga dapat mengikuti himbauan yang di berikan oleh pemerintah.

“ikuti semua aturan pemerintah guna pencegahan corong, aturan ini dibuat untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama, khususnya warga yang berdomisilidi Kabupaten  Kepulauan Yapen”tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here