Anggota DPRD Kepulauan Yapen Fiktor Mambrasar ( kiri ) saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu warga yang terdampak pandemi corona

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Kepulauan Yapen, Fiktor Mambrasar menyalurkan 100 paket bantuan sembako untuk warga masyarakat di seputaran kota Serui, guna meringankan beban mereka selama masa pandemic Covid-19 dengan cara door to door.

Fiky sapaan akrabnya mengatakan, sebagai anggota DPRD, sudah tentu harus dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan terlebih saat ini sedang di landa wabah virus corona.

“Kami terus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, ini juga sebagai arahan langsung dari ketua DPRD Yapen kepada seluruh anggota dewan agar dapat turun kepada masyarakat memberikan bantuan,” ucapnya Senin, 15 JUni 2020.

Politis Partai Berlambang Ka’bah ini, berharap, warga tidak melihat dari apa yang di berikan walaupun belum sepenuhnya dapat memenuhi semua kebutuhan,  namun setidaknya dapat mengurangi sedikit beban kebutuhan ekonomi.

“Selama pandemi corona, pendapatan ekonomi masyarakat sangat menurun, bantuan secara door to door ini yang sangat membutuhkan bantuan, yang belum menerima, kedepan saya akan jalan lagi untuk membagi sembako, semua di salurkan secara bertahap, ” tandas Fiktor.

Dalam kesempatan ini juga, Fiktor Mambrasar  berikan himbauan kepada masyarakat dimana saat ini pemerintah sedang melakukan relaksasi new normal, untuk itu, dirinya berharap  masyarakat tidak lengah dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan berbagai protokol kesehatan lainnya guna pencegahan penyebaran virus corona di kabupaten Yapen.

Sementara itu, Ibu Agu Simunapendi warga masyarakat Kelurahan Serui Kota Distrik Yapen Selatan yang kesehariannya hanya sebagai ibu rumah tangga sangat mengucap syukur atas bantuan yang di terima, dimana dengan paket sembako ini dapat mengisi kebutuhan dapur.

“Puji tuhan atas bantuan ini, kami sebagai masyarakat kecil sangat merasakan dampak pandemi corona, apalagi kebutuhan ekonomi sangat menurun sekali, semoga tuhan dapat membalas semua kebaikan bapak dewan Fiktor Mambrasar,” singkatnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here