Paraparatv.id | Serui | Guna mencegah menyebaran Virus Corona disease atau covid 19, Tim Samapta Polres Kepulauan Yapen dengan sigap langsung turun lapangan guna membersihakan tumpukan sampah di dalam saliran air atau selokan berlokasi di seputaran padat karya, kelurahan Tarau, di pimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Edy Tohir Sabara, Rabu 27 Mei 2020.

Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus dalam hal ini Kasat Samapta Iptu Edy Tohir Sabara katakan, pembersihan lingkungan ini untuk mengajak seluruh warga masyarakat dapat menjaga kesehatan serta mencegah wabah virus corona melalui kebersihan lingkungan hidup.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita ( POLRI) kepada kebersihan lingkungan disekitar kita, tentunya sehat akan di dapat jika mau hidup dengan kebersihan, mengantisipasi terjadinya banjir dan terlebih akan pencegahan penyebaran virus corona di Yapen,”kata Iptu Edy.

“Banyak sekali sampah-sampah juga kayu-kayu besar yang menghalang arusnya air, ada juga sayuran kangkung yang sangat lebat dan menghambat arus air,”tambahnya.

Selain aksi bersih di sekitaran kelurahan Tarau, iptu Edy serta personilnya, akan mendatangi pemukiman warga masyarakat guna melakukan kegiatan pembersihan lingkungan.

“Ada beberapa titik di serui yang rawan akan banjir, kita bisa lihat beberapa hari ini serui di guyur hujan deras dan beberapa tempat warga masyarakat ada yang tergenang air bahkan ada rumah yang sudah mau hampir jatuh ke sungai karna adanya longsor tanah tanpa taluk yang membatasi,”ungkap Iptu Edy.

Selaku aparat POLRI, dirinya juga mengajak kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang di kali atau selokan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here