Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Tim Suling Tambur Terbaik akan Mengiringi Pengibaran Merah Putih Dalam HUT RI

421
×

Tim Suling Tambur Terbaik akan Mengiringi Pengibaran Merah Putih Dalam HUT RI

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Suling Tambur. Foto : Wikipedia
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Guna mengangkat kearifan lokal, Pemerintah Kabupaten Jayapura akan mengandeng kelompok suling tambur untuk mengiringi berkibarnya Bendera Merah Putih pada HUT Proklamasi Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay saat ditemui paraparatv.id di lokasi Festival Danau Sentani, Selasa (18/06) malam.

Diungkapkannya, dalam pagelaran seni budaya yang dilaksanakan dalam Festival Danau Sentani pihaknya akan melakukan seleksi terhadap tim suling tambur.

“Sebenarnya bukan untuk dilombakan. Tapi kita seleksi saja. Karenakan ada banyak tim suling tambur yang akan ikut dalam festival ini. Jadi tim terbaik nanti akan kita pakai untuk mengiringi pengibaran bendera dalam HUT RI di Gunung Merah nanti” ungkap Ted.

Ted menuturkan, ini adalah inovasi baru dari Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura untuk mengangkat dan melestarikan budaya di daerah tersebut.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada seluruh tim suling tambur yang akan ikut dalam pagelaran Festival Danau Sentani untuk memberikan penampilan terbaiknya agar dapat lolos dalam seleksi sehingga dapat mengiringi berkibarnya Merah Putih.

“Ini akan menjadi cara baru dalam merayakan HUT Kemerdekaan dan akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura” singkatnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *