Example floating
Example floating
Sosial Budaya

PERSIAPAN RAMPUNG, FDS Siap Dilaksanakan

377
×

PERSIAPAN RAMPUNG, FDS Siap Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini
oplus_0
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Berbagai persiapan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura untuk pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) tahun 2024 telah rampung dan even budaya tahunan di daerah itu siap untuk dilaksanakan.

Ketua Panitia Festival Danau Sentani yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay saat ditemui paraparatv.id di lokasi FDS di Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur mengatakan bahwa secara keseluruhan FDS siap dilaksanakan.

“Sudah sangat siap, untuk di buka besok (hari ini)” katanya, Selasa (18/06).

Dikatakannya, seluruh masyarakat dari 19 Distrik di Kabupaten Jayapura akan dilibatkan untuk memeriahkan pelaksanaan Festival Danau Sentani tahun 2024.

Diungkapkannya juga, total kurang lebih ada 29 sanggar seni budaya di Kabupaten Jayapura yang akan meramaikan dan memeriahkan kegiatan tersebut.

“Untuk sanggar tari ada 15 dan sanggar seni lainnya itu ada sekitar 14 sanggar. pasti akan sangat meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena antusiasme masyarakat untuk mengikuti ini cukup tinggi” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk memeriahkan FDS tahun 2024 ini, panitia tidak hanya membuka ruang untuk kesenian lokal saja namun juga memberi ruang kepada para pemuda untuk menampilkan seni kontemporer modern yang saat ini di gandrungi oleh para pemuda.

“Kita juga membuka ruang bagi anak-anak muda dalam berkreasi baik yang suka dengan kesenian modern kami juga memberi ruang. Untuk Dance, rap dan seni modern lainnya. Tapi seni budaya tetap akan kami prioritaskan, karena FDS ini untuk mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Jayapura” paparnya.

“Kegiatan besok (hari ini) akan dibuka jam 10 pagi” singkatnya.

Disinggung dengan aksi palang jalan dan protes yang dilakukan oleh masyarakat, Ted menyampaikan bahwa pemalangan yang dilakukan oleh sejumlah oknum masyarakat itu tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan FDS.

Kata dia, setelah berkoordinasi dengan beberapa suku yang melakukan aksi pemalangan jalan sehari sebelumnya itu sudah diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Sudah kita koordinasikan dan sudah selesai sehingga pelaksanaan besok pastinya akan berjalan dengan baik” tuturnya.

Mokay juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya untuk datang dan menghadiri seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan itu.

Karena menurutnya, selain pagelaran seni, ada banyak hal lain juga yang dapat ditemui pengunjung dalam kegiatan tersebut.

“Mari datang dan ramaikan FDS karena banyak hal unik tentang Papua yang dapat ditemui di sini” tutupnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *