Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Permudah Layanan Publik, Mesin Anjungan TPP-SIK Distrik Jayapura Selatan Diresmikan

572
×

Permudah Layanan Publik, Mesin Anjungan TPP-SIK Distrik Jayapura Selatan Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey saat meresmikan pengoperasian anjungan mesin anjungan Teras Pelayanan Publik Sistem Informasi Kelurahan (TPP-SIK) Distrik Jayapura Selatan
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Distrik Jayapura Selatan di tiga Kelurahan yaitu Hamadi, Ardipura dan Argapura, melakukan inovasi dalam digitalisasi pelayanan publik melalui sebuah aplikasi yang dibangun bekerjasama dengan vendor PT. Estu Web Host yang berdomisili di Wonogiri, Jawa Tengah dalam pengadaan mesin anjungan Teras Pelayanan Publik Sistem Informasi Kelurahan (TPP-SIK).

Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan apresiasi kepada Kepala Distrik dan Kepala Lurah yang mencoba berani memulai sebuah inovasi baru dalam digitaliasai pelayanan bagi masyarakat di wilayah nya.

“Saya memberikan apresiasi, jadi tadi sudah diuji coba dari aplikasi dan kontennya sudah bagus dalam rangka memberikan kemudahan, kecepatan transparansi dalam pelayanan publik khususnya yang berhubungan dengan surat surat keterangan masyarakat,” Ucap Frans Pekey kepada wartawan usai meresmikan mesin anjungan Teras Pelayanan Publik Distrik Jayapura Selatan, Rabu (26/06).

Menurutnya, tinggal bagaimana mengedukasi, mensosialisasi kepada warga melalui kelurahannya di RT/RW sehingga masyarakat semakin lama bisa familiar dengan menggunakannya baik pada anjungan ataupun juga menggunakan android karena sudah ada aplikasi di play store.

“Sehingga saya yakin bahwa masyarakat kota Jayapura itu sudah diatas 60 persen mampu untuk menggunakan android, bahkan sudah menggunakannya sehingga memberikan sebuah ruang inovasi dalam rangka untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dan itu sudah dimulai dari distrik jayapura selatan,”ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kedepan dari tiga kelurahan kemudian akan dikembangkan ke dua kelurahan lagi di entrop dan numbay.

“Sampai kepada dua kampung nanti yaitu kampung tobati dan kayu pulo kalau itu bisa berjalan dengan optimal secara baik bisa jadi juga menjadi modal untuk dikembangkan di distrik dan kelurahan yang lain diwilayah kota Jayapura,”katanya

Ia berharap ada satu data satu aplikasi dipemerintah kota sampai ketingkat bawah tentang data penduduk mobilisasi penduduk.

“Ini sudah luar biasa, mudah mudahan saya berharap supaya yang sudah dibangun ini terus dikembangkan, ditingkatkan dan juga memberikan perhatian dalam SDM daya dukung dan juga sarana prasarana pendukung yang lainnya supaya ini bisa berjalan berkesinambungan berkelanjutan,”harapnya

Sementara itu, Kepala Distrik Jayapura Selatan, Maximila D. Hamadi menyampaikan dengan di resmikan mesin anjungan Teras Pelayanan Publik di Distrik Jayapura Selatan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Masyarakat dapat pergunakan dengan baik dalam arti bahwa kita tahu bahwa sistem informasi adanya internet itu ada kemudahan ini untuk memudahkan bukan mempersulit ini pr bagi kami sendiri. Mesin ini ada dua tujuan pertama mempermudah kita kepada masyarakat kedua masyarakatnya menjadi tertib administrasi kedepannya kita bisa satu data,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *