Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Mahasiswa Jepang Senang Belajar Budaya Papua yang Tersaji dalam FDS ke 14

544
×

Mahasiswa Jepang Senang Belajar Budaya Papua yang Tersaji dalam FDS ke 14

Sebarkan artikel ini
Akitosh Nasagawa Pati, seorang mahasiswa yang berasal dari negeri Sakura yang saat ini tengah menjalani program pertukaran pelajar antara Jepang dan Papua.
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Pesta budaya Papua yang tersaji dalam pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) ke 14 rupanya bukan hanya mengundang turis lokal saja namun turis manca negara pun ikut tertarik untuk menyaksikannya.

Akitosh Nasagawa Pati, seorang mahasiswa yang berasal dari negeri Sakura yang saat ini tengah menjalani program pertukaran pelajar antara Jepang dan Papua mengaku bangga dapat menyaksikan secara langsung pagelaran budaya tersebut.

“Saya saat ini kuliah di UNCEN, saya berasal dari Prefektur (Provinsi) Yamagata yang berada di bagian utara Jepang. Saya senang sekali bisa berada disini untuk menyaksikan Festival Danau Sentani” kata Aktosh saat ditemui parapatatv.id di stan milik Samdhana Institute, Sabtu (22/06).

Dia mengungkapkan, meski baru 5 bulan di Papua namun dirinya merasa berada di rumah sendiri.

Hal ini disampaikan Akitosh karena selama tinggal di Jayapura dia mengaku  mendapatkan sambutan yang hangat dan sangat baik dari seluruh masyarakat Papua.

“Ya, saya senang sekali. Saya menganggap Jayapura sudah seperti rumah saya sendiri. Dan hari ini saya datang kesini, saya lihat pesta budaya yang sangat indah. Dari sini saya juga mempelajari banyak hal. Sama seperti di Jepang kami juga punya banyak budaya dan ini (Papua) hampir sama, karena banyak budaya (tarian) yang ditampilkan tadi” katanya.

Selain itu dirinya juga mengaku sangat senang dapat belajar di Papua dan berterima kasih kepada semua pihak ya yang telah menyambutnya dengan baik.

Dia berharap pagelaran budaya seperti FDS ini dapat lebih sering dilakukan agar semua yang berkunjung ke Papua dapat mempelajari budaya yang ada di provinsi paling timur Indonesia itu. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *