Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Dewan Adat Papua dan LMA Port Numbay Dukung Penuh Paulus Waterpauw Maju Pilgub Papua

375
×

Dewan Adat Papua dan LMA Port Numbay Dukung Penuh Paulus Waterpauw Maju Pilgub Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Calon Gubernur Papua Periode 2024-2029, Komjen Pol (Pur) Drs. Paulus Waterpauw, MSi atau yang akrab disapa Kaka Besar PW menyambagi kantor Sekretariat Dewan Adat Papua, di Jalan Tobati Kelurahan Yobe, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (22/6).

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kota Jayapura, Ondoafi George Awi mengatakan, bahwa Paulus Waterpauw sudah disematkan marga Awi sejak menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

“Tahun 2006 angkat kami punya adik ini sebagai anak Nafri dan beliau turut pakai marga Awi, Paulus Waterpauw Awi,” ungkapnya

George Awi mengantar langsung Paulus Waterpauw ke Dewan Adat Papua. “Hari ini secara resmi, secara adat kami bawa kami punya anak ini kami serahkan ke dewan adat Papua, mohon diterima,”ucapnya

Ketua Dewan Adat Tabi, Yakonias Wamran mengatakan bahwa kedua orang tua mengantar anak terkasihnya sebagai anak Papua kedalam rumahnya yaitu rumah dewan adat Papua, dirinya membuka pintu rumah dan pintu hati untuk menerima Kaka Besar Paulus Waterpauw sebagai anak adat Papua di rumah besar Dewan Adat Papua.

“Kami terima sebagai anak adat Papua, ini rumah bersama. Paulus Waterpauw anak Papua pertama yang datang memohon dukungan untuk maju sebagai Gubernur Papua, kami tetap mendukung dengan doa,” ucapnya

Sementara itu, Sekjen Dewan Adat Papua Leo Imbiri mengatakan atas nama masyarakat adat menerima Paulus Waterpauw sebagai anak adat di “Rumah Besar” demi kesejahteraan masyarakat.

“Bila terpilih sebagai Gunernur Papua, perhatikan kesejahteraan masyarakat adat. Buka ruang debat mahasiswa. Semoga keinginan Paulus Waterpauw membangun Papua ke depan lebih baik direstui masyarakat dan nenek moyang kita,” ungkapnya.

Paulus Waterpauw mengatakan Melalui rumah adat yang kecil ini tetapi memiliki makna yang luas sebagai rumah besar untuk mengayomi seluruh adat dan budaya masyarakat di tanah ini.

“Karena dari rumah besar ini kita akan menjadi corong, menjadi tauladan bagi rumah rumah adat yang lain di 5 Provinsi yang ada ditanah ini, yang sekarang sudah sah menjadi 6 Provinsi di tanah Papua,” Ungkapnya.

Paulus Waterpauw juga menyatakan komitmennya membangun Papua baik di sektor keamanan, perekonomian, dan perlindungan hak-hak dan kesejahteraan masyarakat adat.

“Mari kita bangun komitmen dan berkolaborasi merajut asa dan membangun rumah besar ini, dengan bersama-sama membangun menuju Papua ke depan yang lebih baik. Kita kerja untuk negeri, kita kerja untuk rakyat,”ucapnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *