Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Pemuda Sentani Dapat Bantuan Truk Sampah dari Pj Bupati Jayapura

637
×

Pemuda Sentani Dapat Bantuan Truk Sampah dari Pj Bupati Jayapura

Sebarkan artikel ini
Ketua Ketua PPLH Kabupaten Jayapura Menasse Bernard  Taime
Example 468x60

Paraparatv.id |  Sentani |  Tiada henti, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura dalam hal ini Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., selalu memperlihatkan dukungan terhadap komunitas yang peduli dengan lingkungan. Terbaru, Pemda Kabupaten Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan satu unit mobil truk pengangkut sampah bagi Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PH) Kabupaten Jayapura.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., mengungkapkan, bantuan satu unit kendaraan mobil truk pengangkut sampah itu merupakan kendaraan dinas yang di pinjam pakai oleh PPLH Kabupaten Jayapura.
Kata Triwarno Purnomo, bantuan tersebut juga merupakan bentuk dukungan Pemda Kabupaten Jayapura terhadap pengelolaan sampah di Bumi Khenambay Umbay agar lebih terpadu dan terkelola dengan baik.

“Terkait dengan penyerahan kendaraan dinas kepada PPLH itu adalah pinjam pakai kendaraan pengangkut sampah. Karena selama ini kita lihat PPLH memang sudah banyak memberikan kontribusi dalam kaitannya dengan bersama-sama menjaga kebersihan di Kabupaten Jayapura,” tutur ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, Jumat, 29 September 2023 di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, menyerahkan satu unit mobil truk pengangkut sampah kepada PPLH Kabupaten Jayapura yang diterima langsung oleh Ketua PPLH Kabupaten Jayapura Menasse Bernard Taime, yang berlangsung di Halaman Parkir Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 27 September 2023.

“Ini juga membantu tugas-tugas pemerintah, karena tidak semua pemerintah bisa kerjakan. Kita juga dengan sarana prasarana dan SDM, serta dana yang terbatas, sehingga keterlibatan masyarakat sangat penting dan juga kami memang lihat selama ini PPLH sudah berkontribusi untuk menjaga lingkungan yang bersih,” imbuh mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

“Sehingga kami mencoba untuk meminjam pakai kendaraan dinas ini agar ada dukungan dan juga partisipasi dari komunitas atau kelompok masyarakat khususnya pemuda yang peduli lingkungan seperti PPLH ini,” sambungnya.

Dirinya berharap, bantuan kendaraan dinas kepada PPLH dapat menciptakan sinergi yang lebih baik. “Sehingga aktivitas pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan dengan baik dan dapat terus memberikan kontribusi bagi daerah,” paparnya.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin, bahwa ini pun kami akan lakukan evaluasi. Kalau PPLH ternyata memang benar-benar sangat mendukung, tidak mustahil juga untuk kita mendukung kegiatan dari PPLH kaitannya dengan menjaga kebersihan. Tapi, kalau ternyata memang tidak bisa, maka pasti kita akan tarik kendaraan dinas itu, karena ini sifatnya pinjam pakai,” tukas mantan Pjs Bupati Asmat ini.

Sementara itu, Ketua Ketua PPLH Kabupaten Jayapura Menasse Bernard  Taime mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Jayapura dalam hal ini Pj Bupati Jayapura dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah memfasilitasi, sehingga PPLH mendapatkan bantuan mobil truk pengangkut sampah yang sifatnya pinjam pakai untuk operasional kebersihan. Bantuan tersebut dinilai sangat membantu kegiatan operasional pengelolaan sampah.

“Bantuan mobil truk pengangkut sampah ini sangat membantu kegiatan pengangkutan sampah kerja-kerja nyata kami sebagai organisasi yang memang konsen dan peduli dengan kebersihan lingkungan. Kami akan operasikan dan dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Jayapura khususnya di Kota Sentani,” ungkap pria yang juga Ketua Forum Peduli Kemanusiaan (FPK) Kabupaten Jayapura ini. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *