Example floating
Example floating
Hukum dan Kriminal

Kembali Berulah, KKB Serang Pos BKO Brimob di Yahukimo Dekai

168
×

Kembali Berulah, KKB Serang Pos BKO Brimob di Yahukimo Dekai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id. | Jayapura | Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah. Kali ini kelompok tersebut melakukan penembakan terhadap Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo di Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi Selasa (01/08/2023) siang, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dirinya menjelaskan penembakan itu terjadi pada hari Senin (31/07) sekira pukul 23.40 WIT terhadap Pos Brimob BKO Polres Yahukimo.

“Menurut laporan yang diterima melalui HT (Handy Talkie), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan Senjata Api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan setelah menerima laporan tersebut, Personel Gabungan Polres Yahukimo bekerja sama dengan Satgas Damai Cantenz langsung melakukan backup dan merespons laporan tersebut.

“Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi,” tuturnya.

Kombes Benny mengungkapkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pasca kejadian situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif.

“Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo, Personel Gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai,” pungkas Kabid Humas Polda Papua.(redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *